Abu Hasan Minta TPA dan Kegiatan Keagamaan Tetap Aktif

85
Bupati Butur, Abu Hasan saat menyerahkan bantuan Al Qur'an ke TPA Al-Ikhlas yang berada di Desa Gunungsari, Kecamatan Bonegunu, Jum'at 14 Agustus 2020. (Foto Sri)

BURANGA, Rubriksultra.com- Pemerintah Kabupaten Buton Utara (Butur) terus mendorong kegiatan keagamaan di daerah. Salah satunya keberadaan Taman Pendidikan Al Qur’an (TPA).

Bupati Butur, Abu Hasan menerangkan, TPA adalah wadah pendidikan karakter. TPA diyakini memiliki kontribusi besar untuk pembentukan akidah anak.

-Advertisement-

“Untuk itu, TPA maupun kegiatan keagamaan khususnya majelis ta’lim di Butur harus tetap aktif dan rutin,” kata Abu Hasan saat menyerahkan bantuan Al Qur’an ke TPA Al-Ikhlas yang berada di Desa Gunungsari, Kecamatan Bonegunu, Jum’at 14 Agustus 2020.

Selain itu, kegiatan keagamaan menjadi wadah silaturahmi dan media dakwah untuk terus menambah keimanan dan ketakwaan.

“Pemerintah akan berupaya maksimal untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dibidang keagamaan. Maka dari itu, bantuan Al Qur’an yang diterima melalui musholla, masjid maupun TPA ini diharapkan dapat bermanfaat dengan baik,” katanya.

Agar kegiatan keagamaan terus berjalan, orang nomor satu di Butur ini memerintahkan bagian Kesra Setda Butur untuk memfasilitasi segala kebutuhan penunjang peribadatan lainnya yang dibutuhkan masyarakat. (adm)

Penulis : Sri

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1
Baca Juga :  Butur Darurat Bom Ikan