Aksi Jilid III Soal Pemilihan Wakil Wali Kota Kendari akan Kembali Digelar

74
Ilustrasi

KENDARI, Rubriksultra.com– Forum Rakyat Peduli Demokrasi (FRPD) akan kembali menggelar aksi jilid III di Kantor Wali Kota Kendari pada Selasa 14 Mei 2019 dengan tuntutan persoalan pemilihan atau penetapan Wakil Wali Kota yang hingga saat ini belum juga mendapat titik terang.

Jenderal lapangan Songo mengatakan, aksi jilid III akan digelar pada hari Selasa pekan depan.

Ia menyebut, massa aksi akan lebih banyak dari aksi sebelum-sebelumnya. Bahkan FRPD sudah melakukan konsolidasi dengan dua partai koalisi pencalonan wakil wali kota yakni Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

“Aksi jilid III akan kita laksanakan hari Selasa depan dan surat izinya sudah kami serakan siang tadi. Tentunya massa akan lebih banyak dari kemarin, karena kami sudah melakukan konsolidasi dengan PAN dan PKB siap menurunkan massanya,” kata Songo saat dihubungi melalui telpon selulernya, Minggu 12 Mei 2019.

Mantan Ketua HMI Cabang Kendari ini mengatakan, demo yang akan dilaksanakan nantinya ada beberapa titik, tidak hanya dilakukan di Kantor Wali Kota, tapi massa aksi juga akan menggelar aksi di Kantor DPRD Kota Kendari.

Di sini, tuntutan mereka agar DPRD secara kelembagaan mengambil sikap tegas dengan menggelar rapat paripurna.

“Kita akan masuk pada paripurna istimewa dan hasilnya segera di sampaikan kepada wali kota untuk diteruskan ke Mendagri atas dasar dibuatkan SK wakil wali kota masa bakti 2017-2022,” katanya.

Lanjut Songo, jika aksi jilid III nanti kembali tidak membuahkan hasil, maka dengan tegas PKS harus bertanggung jawab dengan persoalan ini.

“Secara organisasi PKS harus bertanggung jawab karena apa alasan sehingga tidak menyetujui Siska Karina Imran usulan dari PAN dan Rachman Tawulo dari PKB,” tuturnya. (adm)

Baca Juga :  Bayar PSK dengan Uang Palsu, Tukang Bengkel di Kendari Diangkut Polisi

Sumber: Inilahsultra.com

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry