Ali Mazi Resmikan Gedung Baru Bank Sultra Cabang Asera Konut

86
Gubernur Sultra, Ali Mazi, saat meresmikan gedung baru kantor Bank Sultra Cabang Asera Konut, Kamis 28 April 2022. (Foto Istimewa)

KENDARI, Rubriksultra.com– Gedung baru kantor Bank Sultra Cabang Asera di Kabupaten Konawe Utara (Konut) resmi beroperasi. Penggunaan kantor baru bank milik pemerintah daerah tersebut diresmikan langsung Gubernur Sultra, Ali Mazi, Kamis 28 April 2022.

Ali Mazi menjelaskan, keberadaan Bank Sultra sebagai perusahaan daerah milik daerah adalah untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat dari sektor jasa perbankan. Di sisi lain, Bank Sultra diharapkan dapat memberikan kontribusi pada pendapatan asli daerah (PAD).

- Advertisement -

Dengan demikian, Bank Sultradiharapkan dapat memaksimalkan fungsinya sebagai lembaga intermediasi dan menjadi salah satu sumber pembiayaan bagi dunia usaha. Baik berupa investasi maupun produksi dalam rangka mendorong pertumbuhan ekonomi.

Gubernur Sultra menandatanganu prasasti peresmian kantor baru Banks Sultra Cabang Asera. (Foto Istimewa)

“Sudah semestinya secara bersama-sama kita semua mendukung peningkatan Bank Sultra ini dengan menggunakan jasa layanan dan produk-produk Bank Sultra dalam aktivitas perbankan kita, baik kaitannya dengan kebutuhan pribadi maupun secara institusi,” katanya.

Kehadiran gedung yang lebih representative ini juga diharapkan dapat semakin meningkatkan kinerja dan menambah semangat jajaran Bank Sultra Cabang Asera dalam memaksimalkan pelayanan kepada nasabah. Selain itu memantapkan peran Bank Sultra dalam meningkatkan perekonomian di Kabupaten Konawe Utara.

Gubernur Sultra yang juga selaku Pemegang Saham Pengendali (PSP) Bank Sultra, menyambut baik dan memberi apresiasi yang tinggi terhadap program dan kinerja direksi Bank Sultra bersama jajarannya untuk meningkatkan daya saing dan peran Bank Sultra saat ini dan ke depan.

Gubernur Sultra, Ali Mazi, menyerahkan bantuan pembangunan rumah ibadah di Kabupaten Konut. (Foto Istimewa)

Sebagai pemegang saham, Gubernur Ali Mazi juga mengajak Bupati dan Wakil Bupati Konut, DPRD, Forkopimda, dan seluruh OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Konut dan stakeholder terkait, untuk bersungguh-sungguh mendukung peningkatan Bank Sultra.

“Saya percaya melalui dorongan serta perhatian kita semua, maka di masa mendatang Bank Sultra dapat menjadi tuan rumah di Sultra, karena mampu bersaing secara sehat dengan bank-bank lain, sehingga menjadi bank kebanggan kita semua,” tutupnya.

Baca Juga :  160 Rombongan Karnaval Budaya Meriahkan HUT Baubau

Hadir menyertai Gubernur dalam acara itu antara lain Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Sultra Asrun Lio, Kepala Perwakilan Bank Indonesia, Kepala Perwakilan OJK Provinsi Sultra, Bupati Konut bersama jajarannya, Ketua DPRD Konut beserta para anggota, sejumlah kepala OPD lingkup pemprov, serta Direktur Utama bank Sultra Abdul Latif. (adm)

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry