Anggota Polres Butur Edukasi Warga Lewat Musik

234
Aiptu Syahril Daming. (Foto Screenshot Video)

BURANGA, Rubriksultra.com- Anggota Polres Buton Utara (Butur), Aiptu Syahrial Daming memberikan edukasi kepada masyarakat lewat musik. Mulai dari pencegahan penularan virus Corona, tindak kriminalitas hingga situasi politik jelang pemilihan kepala daerah di Butur.

Aiptu Syahril Daming menilai banyak cara yang bisa dilakukan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat. Menurutnya, musik adalah salah satunya.

“Musik dapat memberikan suasana damai, hati menjadi rileks dan tentunya meredakan stres,” kata Aiptu Syahril Daming dikonfirmasi via Whatsapp, Kamis 3 September 2020.

Kata dia, banyak tindak kriminal yang terjadi disebabkan oleh stres dan depresi. Bahkan perang urat syaraf marak terjadi di grup media sosial Buton Utara jelang Pilbup 2020.

“Melalui musik yang saya persembahkan, semoga bisa mengedukasi warga yang mendengarnya,” katanya.

Salah satu karya musik yang dipersembahkan Aiptu Syahril Daming ini berjudul “Damai Indonesiaku”. Lagu ini bahkan sudah ditayangkan di media sosial Youtube.

Syahril berharap, melalui musik tercipta Kamtibmas yang kondusif. Masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 apalagi dalam menghadapi pesta demokrasi pemilihan kepala daerah pada 9 Desember 2020 mendatang di Buton Utara.

“Salam pilkada damai,” pungkasnya. (adm)

Penulis : Sri

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  Langgar Protokol Kesehatan, Bawaslu Butur Bakal Bubarkan Kampanye