Antam Qurban 58 Ekor Sapi dan 7 Kambing

51
Susana pemotongan hewan kurban ANTAM kepada masyarakat di Kabupaten Kolaka. (Foto Istimewa)

KENDARI, Rubriksultra.com- PT ANTAM Tbk UBPN Sultra turut mengambil bagian dalam membantu masyarakat untuk merayakan suka cita Idul Adha dengan berqurban. Total qurban yang disalurkan sebanyak 58 ekor sapi dan 7 ekor kambing.

Vice President CSR, HC, and Finance PT ANTAM Tbk UBPN Sultra Dito Yulianto menjelaskan, hewan kurban ini bersumber dari keluarga besar karyawan ANTAM, mitra kerja dan CSR ANTAM. Rinciannya 47 ekor sapi dan 7 ekor kambing dari keluarga besar ANTAM dan 11 ekor sapi dari CSR ANTAM.

Hewan qurban ini disalurkan ke desa dan kelurahan di semua kecamatan di Kabupaten Kolaka dan Masjid Agung Khaerah Ummah Kolaka. Pemotongan dan penyerahan daging kurban dilaksanakan di Eks Gudang 1 PT ANTAM di Kelurahan Pomalaa dan di Masjid Al-Ikhlas Kelurahan Kumoro, Rabu 21 Juli 2021.

Dito Yulianto menjelaskan, penyaluran daging kurban tersebut merupakan agenda rutin ANTAM yang dilaksanakan setiap tahun. Hal ini sebagai bentuk kepedulian karyawan terhadap masyarakat di Kabupaten Kolaka dalam merayakan lebaran Idul Adha.

“Kita berupaya untuk selalu hadir membantu masyarakat, utamanya yang berada di sekitar areal operasi perusahaan. Salah satunya melalui penyaluran daging kurban ini untuk membantu masyarakat yang tidak mampu agar ikut bersama-sama merayakan lebaran Idul Adha dalam suasana suka cita, apalagi di masa pandemi Covid-19 yang belum berakhir,” kata Dito.

Dito juga memastikan, kontribusi ANTAM terhadap masyarakat tidak akan pernah terhenti, walaupun di masa pandemic covid-19 ini.

“ANTAM akan selalu membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 ini,” katanya.

Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Nurul Iman Pomalaa menjelaskan, terdapat 1.989 jiwa yang mendapatkan daging kurban yang bersumber dari qurban milik karyawan ANTAM serta perusahaan mitra ANTAM di Pomalaa. (adm)

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  PT Antam Ambil Peran Cegah Corona di Sultra