Antam Salurkan Ratusan APD ke Pemkab Kolaka

21
Comdev Assistant Manager PT Antam Tbk UBPN Sultra, H.Umar bersama Public Relation Assistant Manager PT Antam, Bambang Tri Ariwibowo menyerahkan bantuan APD yang diterima langsung Bupati Kolaka, H. Ahmad Safei pada Jum’at, 17 April 2020 lalu. (Foto Istimewa)

KENDARI, Rubriksultra.com– PT. Antam Tbk UBPN Sultra baru-baru ini memberikan ribuan masker kepada wartawan dan masyarakat Kecamatan Pomala, Kabupaten Kolaka. Terkini, PT Antam kembali menyalurkan bantuan ratusan Alat Pelindung Diri (APD) ke Pemerintah Kabupaten Kolaka.

Bantuan itu berupa masker 3M N95 8210 sebanyak 540 pcs, coverall 315 pcs, thermometer infrared 5 pcs, dan sepatu boot 25 pasang.

-Advertisement-

Bantuan ini diserahkan diserahkan Comdev Assistant Manager PT Antam Tbk UBPN Sultra, H.Umar bersama Public Relation Assistant Manager PT Antam, Bambang Tri Ariwibowo dan diterima langsung Bupati Kolaka, H. Ahmad Safei pada Jum’at, 17 April 2020 lalu.

General Manager PT Antam Tbk UBPN Sultra, Khaidir Said mengatakan, bantuan APD ini sebagai bentuk perhatian Antam sekaligus merupakan sinergi bersama pemerintah Kabupaten Kolaka dalam penanganan dan pencegahan wabah covid-19.

“APD ini merupakan hal yang sangat dibutuhkan oleh tenaga medis dalam penanganan pasien yang terindikasi covid-19. Semoga bantuan ini dapat menambah semangat tim dalam menghadapi tugasnya” kata Khaidir.

Saat ini, kata dia, bantuan yang diberikan masih sangat terbatas. Namun Khaidir berharap bantuan ini bukan merupakan yang terakhir.

Bupati Kolaka, Ahmad Safei sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada PT Antam atas bantuan APD yang diberikan.

Menurutnya, penanganan dan pencegahan covid-19 merupakan tanggungjawab semua. Untuk memutus mata rantai penularan covid-19 dan dikendalikan dengan baik maka dibutuhkan kepedulian semua pihak.

Utamanya kepada pihak-pihak yang tentu punya kelebihan dari yang lain. Menurutnya, pemerintah pusat, provinsi, dan daerah sudah menyediakan anggaran tapi itu juga tidak cukup. Olehnya itu dibutuhkan kepedulian semua pihak.

“Alhamdulillah, PT Antam memberikan bantuan APD kesehatan. Mudah-mudahan bisa digunakan dengan baik oleh teman-teman medis untuk mengantisipasi jika suatu saat Kolaka ada yang terpapar,” katanya. (adm)

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  Sasar Kolaka, Repnas Jokowi-Maruf Disambut Antusias