Arusani Hadirkan Sekolah Negeri di Desa Gerak Makmur

161
Bupati Busel, H.La Ode Arusani saat meresmikan SMP di Desa Gerak Makmur, Kecamatan Sampolawa. (Foto Istimewa)

BATAUGA, Rubriksultra.com- Bupati Buton Selatan (Busel), H.La Ode Arusani menghadirkan sekolah negeri setingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Desa Gerak Makmur, Kecamatan Sampolawa. Sekolah ini diresmikan orang nomor satu di Busel ini, Ahad 28 Maret 2021.

Kata H.La Ode Arusani, SMP tersebut pernah ada tetapi ditutup 1973 silam dengan status swasta. Barulah pada 2019, dirintis kembali dan langsung dinegerikan sebab masyarakat sangat membutuhkan kehadiran sekolah ini.

Sekolah yang dibangun ini berjumlah 3 Ruang Kelas Belajar (RKB) dengan anggaran Rp500 juta. Jumlah siswa sebanyak 93 orang terdiri dari kelas 7 dan 8 dengan guru PNS sebanyak lima orang dan dibantu Guru Tidak Tetap (GTT) 15 orang.

“Tahun ini kita bangun 3 RKB lagi,” kata H.La Ode Arusani dalam rilis Diskominfo Busel.

Anggaran pembangunan RKB pada 2021 ini sebesar 1,1 miliar sudah termasuk dengan pembangunan pagar sepanjang 50 meter. Sumber dana berasal dari Dana Insentif Daerah (DID).

“Alhamdulillah sudah ada SMP disini. Kalau kekurangan guru, sampaikan cepat agar menjadi perhatian kita ke depan,” katanya.

Salah satu tokoh masyarakat Desa Gerak Makmur, Landou sangat mengapresiasi perhatian dari Bupati Buton Selatan yang menghadirkan sekolah di daerahnya.

“Kami masyarakat sangat bersyukur. Sudah lima bupati sejak 75 tahun Indonesia merdeka, tapi nanti bapak (Bupati Buton Selatan, H. La Ode Arusani) yang menghadirkan sekolah negeri disini. Kami tidak akan lupakan bapak,” katanya.

Pada kesempatan itu, Landou juga meminta perhatian bupati agar menambah jumlah guru di sekolah tersebut agar kegiatan belajar mengajar dapat berjalan dengan baik. (adm)

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  Arusani Diminta Buka Ruang Investasi