Arusani Pastikan Pembangunan Pelabuhan Ferry Siompu Lancar

182
Kata Bupati Busel, H.La Ode Arusani saat meninjau pembangunan pelabuhan ferry Siompu, Kamis 15 April 2021. (Foto Istimewa)

BATAUGA, Rubriksultra.com- Bupati Buton Selatan (Busel), H. La Ode Arusani memastikan pembangunan pelabuhan ferry di Kecamatan Siompu berjalan lancar. Orang nomor satu di Busel ini memastikan kelancaran pembangunan pelabuhan dengan melakukan peninjauan langsung ke lokasi, Kamis 15 April 2021.

Kata H.La Ode Arusani, peninjauan langsung ini penting dilakukan untuk mengetahui perkembangan dan kondisi pembangunan.

- Advertisement -

“Ini juga salah satu fungsi saya sebagai pimpinan daerah untuk mengawasi dan memastikan pembangunan berjalan lancar dan sesuai harapan kita,” kata H. La Ode Arusani di lokasi pembangunan.

Dikatakan, pembangunan pelabuhan Siompu dianggarkan senilai Rp 63 miliar. Progres sampai saat ini telah mencapai 30 persen.

Bupati Busel, H.La Ode Arusani saat berada di lokasi pembangunan jembatan. (Foto Istimewa)

Pembangunan pelabuhan ditargetkan rampung pada 2021 ini. Diharapkan pada tahun ini pula sudah dapat dioperasikan.

Pembangunan pelabuhan ferry di Kecamatan Siompu ini menjadi salah satu infrastruktur yang tengah digenjot Pemerintah Kabupaten Busel saat ini.

Bersama pelabuhan Kadatua, pembangunan pelabuhan ferry Siompu dilaunching langsung Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melalui Dirjen Perhubungan Darat, Budi Setiyadi bertepatan dengan peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) 2020 lalu.

H. La Ode Arusani pun sangat bersyukur atas perhatian Kemenhub dalam rangka pembangunan infrastruktur perhubungan di daerahnya. Sebab pembangunan fasilitas penghubung antar pulau dengan daratan Batauga sangat dibutuhkan.

H.La Ode Arusani turut membantu pekerja saat meninjau pembangunan jembatan. (Foto Istimewa)

Arusani mengatakan, dengan adanya fasilitas penyebrangan ini maka akan membuka akses mobilitas masyarakat sehingga menggerakan berbagai sektor unggulan yang menjadi potensi kedua pulau tersebut.

Ketua DPD PDI Perjuangan Busel ini juga bertekad dan berharap besar pembangunan pelabuhan penyeberangan dapat dilanjutkan di Bandar Batauga, Kecamatan Batauga. Tujuannya untuk menghubungkan konektifitas antara Siompu, Kadatua, Batuatas dan Batauga.

“Bila konektifitas antar daerah semakin lancar, saya yakin akan lahir kawasan ekonomi baru di tengah masyarakat. Ini yang menjadi tujuan utama pemerintah, bisa meningkatkan pertumbuhan ekonomi khususnya di Kecamatan Siompu dan Siompu Barat,” tandasnya. (adv)

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
2
Baca Juga :  Sultra Layani Rapid Tes Gratis Menyongsong New Normal