AS Tamrin Dorong Pemuda di Baubau Ciptakan Lapangan Kerja

51
Wali Kota Baubau, Dr AS Tamrin saat menandatangani kerjasama dengan dengan Universitas Muslim (UMU) Buton, Sabtu 17 April 2021. (Foto Diskominfo Baubau)

BAUBAU, Rubriksultra.com- Wali Kota Baubau, Dr AS Tamrin memberikan dorongan kepada para pemuda untuk bisa menciptakan lapangan kerja sendiri. Caranya dengan memanfaatkan beragam informasi dan teknologi.

“Dengan memanfaatkan teknologi informasi 4.0 saat ini. Saya yakin pemuda mampu memfungsikan ruang-ruang terbuka yang dapat dijadikan sebagai lapangan kerja,” tegas Dr AS Tamrin saat menandatangani kerjasama dengan dengan Universitas Muslim (UMU) Buton, Sabtu 17 April 2021.

- Advertisement -
 

Kata dia, kehadiran UMU Buton menjadi salah satu perguruan yang diharap mampu meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) generasi muda menjadi lebih berkualitas. Menghasilkan pemuda yang kreatif sehingga mampu menciptakan lapangan kerja sendiri tanpa harus menggantungkan harapan untuk jadi Aparatur Sipil Negara (ASN).

Untuk itu, UMU Buton perlu membuka program-program studi untuk menangkap sejumlah peluang itu. Perlu adanya terobosan yang mampu meningkatkan SDM generasi muda sehingga menjadi generasi mandiri.

“Penandatanganan nota kerja sama ini harus ditindak lanjuti jangan hanya seremonial saja. Karena kita berharap agar kerja sama ini dapat membuahkan hasil yang betul-betul berkontribusi bagi pembangunan SDM di daerah kita,” tandasnya.

Ketua Yayasan Pendidikan Indonesia Kepulauan Buton, Drs. H. Ibrahim Marsela menjelaskan, UMU Buton akan dibuka empat Fakultas tahun ini. Masing-masing Fakultas Hukum, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, dan Fakultas Kewirausahaan.

“UMU Buton adalah bagian dari Pemerintah Kota Baubau. Makanya itu kami siap mendukung sepenuhnya program yang dicanangkan oleh Pemerintah Kota Baubau,” pungkasnya. (adm)

Laporan: Ady

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  Cuaca Buruk, KUPP Baubau Tunda Pelayaran ke Wakatobi