AS Tamrin Perintahkan Inspektorat Periksa Oknum ASN yang Diduga Terlibat Pesta Miras

317
AS Tamrin

BAUBAU, Rubriksultra.com- Wali Kota Baubau, Dr AS Tamrin segera memberi perintah kepada Inspektorat Baubau untuk memeriksa kebenaran video viral dugaan pesta miras. Sebab dalam video tersebut turut diduga melibatkan oknum Aparatur Sipil Negara (ASN), inisial FN.

“Secepatnya saya perintahkan inspektorat memanggil FN untuk dilakukan pemeriksaan. Hal itu untuk mengetahui kondisi sebenarnya, nanti hasil BAP-nya saya tunggu,” tegas AS Tamrin, Senin 21 September 2020.

-Advertisement-

Orang nomor satu di Kota Baubau ini mengaku tidak mengetahui pasti duduk permasalahannya. Sebab, dirinya baru pulang dari dinas luar daerah.

Kendati begitu, pihaknya tidak akan membiarkan persoalan yang telah menasional itu larut semakin lama.

Olehnya inspektorat diminta segera bergerak mengorek informasi. Apakah yang bersangkutan benar-benar terlibat masalah ini.

“Kalau nanti hasil BAP, FN terbukti mencemarkan nama baik ASN maka pasti mendapat sanksi,” katanya.

Namun langkah adil dan bijaksana juga akan dipertimbangkan. Pemeriksaan sebisanya dilakukan tanpa mengadili seseorang.

“Jangan sampai ada fitnah, bahwa ada skenario dalam video itu. Makanya setelah BAP kita tahu dan kalau terbukti, saya akan tegur atau saya non job, daripada mencemarkan nama baik ASN Baubau,” tuturnya.

Mengenai teman yang turut terlihat dalam video yang diduga Anggota DPRD Baubau, AS Tamrin tidak berkomentar banyak. Ia hanya menyerahkan semuanya kepada institusi DPRD dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) untuk memberikan sanksinya masing-masing jika terbukti. (adm)

Penulis : Ady

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1
Baca Juga :  Kemenag Baubau Siapkan Panduan dan Khutbah Singkat Salat Idul Fitri di Rumah