AS Tamrin Perintahkan Izin Operasional RS Siloam Dipercepat

10283
RS Siloam Buton (Foto Istimewa)

BAUBAU, Rubriksultra.com- Direktur RS Siloam, dr Agung menyampaikan bila Wali Kota Baubau, Dr AS Tamrin memerintahkan agar izin operasional RS Siloam Buton dipercepat. Perintah tersebut merupakan hasil pertemuan tertutup bersama Dirut RS Siloam Buton, Plt Kepala Dinkes Baubau, Rahmat Tuta, Plt Kepala DPM-PTSP Baubau, Suarmawati dan perwakilan BPJS Kesehatan Baubau, di Rujab Wali Kota Baubau, Sabtu 3 April 2021.

Pertemuan itu membahas masalah izin operasional RS Siloam Buton yang berakhir 31 Maret 2021 dan belum mendapat persetujuan perpanjangan izin dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Baubau.

- Advertisement -

“Kesimpulannya tadi dipercepat izin operasionalnya. Tapi saya tidak tahu kapan dan hari apa pelayanan kita bisa kembali normal. Intinya kita sudah menghadap wali kota dan mendapatkan dukungan untuk dipercepat. Dinkes Baubau juga diminta (Wali Kota Baubau) kerja lembur untuk percepatan izin operasional ini,” kata dr Agung.

Plt Kepala Dinkes Baubau, Rahmat Tuta mengaku pihaknya tetap akan mempercepat proses izin. Namun begitu tetap sesuai aturan yang berlaku.

“Saya usahakan secepatnya lakukan visitasi dengan melibatkan tiga unsur yang sesuai dalam aturan. Pokoknya saya sudah koordinasi dengan Dinkes Provinsi Sultra,” kata Asisten I Setda Baubau ini.

Namun begitu, Rahmat Tuta tidak memberikan kepastian waktu kapan mulai jalan untuk melakukan visitasi supaya pelayanan kesehatan di RS Siloam Buton kembali normal.

Sementara Plt DPMPTSP Baubau, Suarmawati mengungkapkan, bila sudah ada rekomendasi, maka izin akan diterbitkan.

“Kita tinggal menunggu hasil rekomendasi dari Dinas Kesehatan Baubau kemudian mengeluarkan izin,” tandasnya. (adm)

Laporan : Ady

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
2
Baca Juga :  Cuaca Buruk, KUPP Baubau Tunda Pelayaran ke Wakatobi