AS Tamrin: Potensi Wisata Harus Dikemas dengan Baik

79
Wali Kota Baubau, Dr AS Tamrin saat membuka konsultasi publik rencana induk pembangunan pariwisata daerah 2020-2025, di aula kantor Wali Kota Baubau, Jumat 20 November 2020. (Foto Ady)

BAUBAU, Rubriksultra.com– Wali Kota Baubau, Dr AS Tamrin mengajak semua pihak untuk mengemas potensi pariwisata dengan baik. Apalagi Kota Baubau memiliki potensi wisata yang cukup kaya, mulai dari wisata alam, wisata budaya, hingga wisata bahari.

Hal itu diungkapkannya saat membuka konsultasi publik rencana induk pembangunan pariwisata daerah 2020-2025, di aula kantor Wali Kota Baubau, Jumat 20 November 2020.

“Kota Baubau dari segi pariwisata memiliki potensi yang besar. Hal ini harus didukung dengan pengelolaan yang baik oleh semua stakeholder, instansi terkait serta pelaku pariwisata. Selain itu dibutuhkan komitmen untuk menjalin sinergitas yang baik,” katanya.

Dengan begitu, semua potensi yang ada akan dapat dikemas secara rapi dengan rambu-rambu yang sesuai ketentuan dalam pengembangan pariwisata di daerah.

Orang nomor satu di Baubau ini meyakini sektor pariwisata bisa meningkatkan taraf hidup masyarakat bila dikelola dengan baik. Hal ini juga akan berimplikasi baik untuk mendukung perekonomian akibat dampak Covid-19.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Baubau, Ali Arham mengungkapkan, tujuan diadakannya kegiatan ini untuk mengidentifikasi potensi dan permasalahan pembangunan kepariwisataan yang ada.

“Kemudian, merumuskan kondisi kepariwisataan dalam kebijakan pembangunan nasional, provinsi dan daerah. Lalu merumuskan isu-isu strategis dalam pembangunan kepariwisataan dan terakhir membuat dasar gagasan raperda,” ungkapnya. (adm)

Laporan : Ady

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  Kawasan Wisata Air Terjun Tirta Rimba di Baubau Dipenuhi Sampah