AS Tamrin Yakin Kafilah Baubau Wakili Sultra di Ajang MTQ Nasional

58
Pose bersama saat pembukaan MTQ tingkat Provinsi Sultra yang digelar secara virtual, Senin 21 September 2020 kemarin. (Foto Istimewa)

BAUBAU, Rubriksultra.com- Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Provinsi Sultra yang digelar secara virtual baru saja dibuka, Senin 21 September 2020 kemarin. Meski baru dibuka, Wali Kota Baubau, Dr AS Tamrin yakin kafilah Kota Baubau akan mewakili Sultra di ajang MTQ nasional di Sumatera Barat.

Dr AS Tamrin mengatakan, pelaksanaan MTQ tahun 2020 menjadi parameter untuk mengukur kapabilitas dalam membumikan Al-Qur’an. Sebab pelaksanaa MTQ tahun ini berbeda dengan tahun sesudahnya.

-Advertisement-

“Meski ditengah pandemi, MTQ harus menjadi renungan serta motivasi diri agar senantiasa dekat kepada Allah SWT. Pandemi tidak boleh mengubah esensi dari tujuan MTQ itu sendiri, yaitu sebagai syiar Islam dalam membina mental spritual umat,” katanya.

Kata dia, seluruh kafilah perwakilan Kota Baubau harus menjaga marwah MTQ. Olehnya semua harus berkontribusi dan membantu pemerintah dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Dikatakan, walaupun pelaksanaan MTQ dikemas sederhana, namun membutuhkan persiapan-persiapan yang cukup memeras tenaga dan pikiran. Mulai dari persiapan tempat sampai dengan upaya untuk meningkatkan akurasi gambar serta kejernihan suara.

Panitia beserta tim IT telah berkerja keras demi terpenuhinya kebutuhan peserta dalam mengikuti lomba. Diharapkan tidak mengurangi semangat peserta untuk tampil dengan maksimal meski dengan berbagai keterbatasan.

“Kita optimis bisa mewakili Sultra di ajang nasional. Untuk itu saya berterimakasih kepada semua pihak yang telah bersungguh-sungguh untuk membantu hingga para peserta Baubau dapat mengikuti lomba tersebut dengan segala fasilitas yang ada,” tutupnya. (adm)

Penulis: Ady

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  Pemkot Baubau Belum Terpikir Terapkan Kebijakan Seperti Kota Kendari