Asrun Lio Pastikan Kesiapan Sultra jadi Tuan Rumah Seminar APPSI

37
Pj Sekda Sultra, Asrun Lio, saat memimpin rapat persiapan HUT RI ke-77 dan seminar APPSI, di Hotel Clarion, Kendari, Selasa 19 Juli 2022. (Foto Istimewa)

KENDARI, Rubriksultra.com- Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali dipercaya menjadi tuan rumah pelaksanaan kegiatan skala nasional. Kali ini Sultra menjadi tuan rumah seminar Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) yang akan dihelat pada 4 Agustus 2022 mendatang.

Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Sultra, Asrun Lio, memastikan Sultra siap mengemban amanah tersebut. Kesiapan dibahas dalam rapat persiapan peringatan HUT RI ke-77 yang dirangkaikan dengan persiapan pelaksanaan seminar APPSI, di Hotel Clarion, Kendari, Selasa 19 Juli 2022.

Diawal rapat, Pj Sekda Sultra, Asrun Lio menekankan agar seluruh OPD dan lembaga pemerintah lainnya sudah dapat memasang atribut terkait HUT ke-77 Republik Indonesia dimulai 20 Juli 2022, dan pada 1 Agustus mulai memasang bendera umbul-umbul di halaman kantor di setiap instansi hingga rumah masyarakat.

“Terkait dengan slogan dan tema yang disepakati Kementerian Dalam Negeri RI, HUT ke-77 Republik Indonesia tahun 2022 yaitu Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat,” katanya.

Rencana kegiatan HUT ke-77 RI yang akan dilakukan yakni pertama, mendengarkan pidato Kenegaraan RI di Gedung DPRD Sultra dengan pakaian PSL. Kedua, apel kehormatan dan renungan suci pada tanggal 16 Agustus di Taman Makan Pahlawan memakai pakaian PSL, dengan rangkaian acara upacara penyerahan remisi bagi narapidana.

Ketiga, upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus, serta ramah tamah dengan para Veteran, dan yang terakhir upacara penurunan Bendera Merah Putih 17 Agustus pada sore hari yang dirangkaikan pada malam hari mengadakan resepsi kenegaraan.

Dalam rapat persiapan HUT RI ini, Pj Sekda Sultra mengharapkan semua OPD dapat berpartisipasi, agar pada pelaksanaan berjalan dengan baik.

Sementara untuk persiapan seminar APPSI, dipaparkan Karo Pemerintahan Setda Sultra, Mulyadi. Dalam pemaparannya, tema seminar yakni memantapkan penyelenggaraan pemerintahan dan pembagunan di daerah yang berbasis atau bercirikan kepulauan.

Baca Juga :  PT Antam UBPN Sultra Bagikan Sembako Gratis untuk Masyarakat Kurang Mampu

Kata dia, terdapat delapan provinsi termaksud Provinsi Sultra yang dipilih sebagai tuan rumah yang akan ikut dalam seminar. Adapun provinsi lain akan dihadiri lima delegasi di setiap provinsi se-Indonesia yang rencananya akan digelar di Hotel Clarion Kendari pada tanggal 4 Agustus 2022 mendatang. (adm)

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry