Babinsa Edukasi Warga Soal Vaksin di Wakatobi

99
Babinsa di Kecamatan Tomia saat sosialisasi vaksin Covid 19. (Foto Istimewa)

WAKATOBI, Rubriksultra.com- Anggota TNI Kodim 1413 Buton di Kabupaten Wakatobi aktif memberikan edukasi kepada masyarakat soal penerapan protokol kesehatan sekaligus program vaksin. Hal ini sebagai bentuk untuk memutus penularan Covid-19.

Imbauan intens diberikan sebagai instruksi Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Sumangerukka. Prajurit Kodam Hasanuddin ditekankan agar pro aktiv mengingatkan masyarakat tentang pentingnya penegakan prokes dan sosialisasi vaksin Covid-19 sehingga masyarakat teredukasi akan manfaat vaksin Covid-19.

- Advertisement -

“Warga tidak perlu khawatir untuk divaksin dan jangan mudah percaya dengan beredarnya berita Hoax tentang vaksin Covid-19 di media sosial,” jelas Mayjen TNI Andi Sumangerukka dalam rilisnya.

Salah satunya Babinsa Koramil 08/Tomia, Sertu Anton yang aktif memberikan imbauan tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan kepada warga desa binaannya di Desa Kollosoha.

Melalui metode Komsos (Komunikasi Sosial), Babinsa Kollosoha, Sertu Anton memberikan imbauan kepada warga agar disiplin menerapkan perilaku 3M. Yaitu Mencuci tangan, Memakai masker dan Menjaga jarak sekaligus mensosialisasikan program vaksin Covid-19 kepada warga.

Hal serupa juga dilakukan oleh seluruh Babinsa Koramil Tomia di masing-masing desa/kelurahan yang menjadi tanggungjawabnya. Seperti Babinsa Desa Timu, Serda Usman Katmir yang tidak pernah bosan untuk menghimbau warga desa untuk selalu mengikuti prokes guna mencegah penularan Covid-19.

Serda Usman Katmir menyampaikan bahwa sebagian besar masyarakat menerima dan memahami tujuan dari Vaksin ini namun masih ada juga warga yang menolak dengan alasan takut.

“Ke depannya nanti kita akan bekerjasama dengan pemerintah desa, nakes dan juga tokoh masyarakat untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap program vaksin Covid-19,” katanya. (adm)

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  Menkumham Lantik Lima CPNS Imigrasi Wakatobi