Bank Sultra Bantu Rp 100 Juta Bangun Masjid di Siompu

192
Penyerahan bantuan CSR dari Bank Sultra untuk pembangunan masjid di Kecamatan Siompu. (Foto Istimewa)

BATAUGA, Rubriksultra.com– Bank Sultra menyalurkan dana Corporate Social Responsibility (CSR) untuk pembangunan masjid Jabal Arafah, Kecamatan Siompu Barat sebesar Rp. 100 juta. Bantuan CSR diserahkan langsung Pimpinan Bank Sultra Cabang Baubau, Tukimin kepada Ketua DPRD Buton Selatan, La Ode Armada, di Kecamatan Siompu, Sabtu 25 Juli 2020.

Pimpinan Bank Sultra Cabang Baubau, Tukimin menyampaikan, pemberian CSR ini merupakan bentuk kepedulian kepada masyarakat Busel khususnya Kecamatan Siompu atas dibukanya Kantor Kas Bank Sultra Cabang Siompu Barat.

-Advertisement-

“Ini bentuk kepedulian kami sebagai mitra pemerintah. Dengan bantuan ini, semoga dapat bermanfaat untuk pembangunan mesjid,” kata Tukimin.

Tukimin berharap kerja sama antara Bank Sultra dan Pemkab Busel bisa terus berlanjut demi kepentingan seluruh masyarakat.

“Berdasarkan analisis kami, sejak tahun 2014 seharusnya pembukaan kantor kas Siompu harusnya sudah dibuka. Alhamdulillah di masa kepemimpinan bapak Bupati, H. La Ode Arusani pembukaan kantor kas bisa diwujudkan sehingga masyarakat bisa dipermudah dalam bertransaksi,” katanya.

Selain bantuan CSR 100 juta yang diberikan oleh Bank Sultra, Pemkab Busel juga menyerahkan bantuan serupa, yakni uang sebesar Rp. 67 juta. Bantuan ini diserahkan langsung Kepala bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah (Kabag Kesra Setda) Busel, Dedi Hasriadi.

“Ini menjadi kewajiban kami Pemkab Busel dalam peningkatan, perbaikan maupun kesejahteraan seluruh masjid di Busel,” katanya.

Dedi Hasriadi juga mengungkapkan bahwa tahun ini bantuan sejenis juga diberikan kepada puluhan masjid di wilayah Busel.

Ketua Panitia Pembangunan Masjid Jabal Arafah, La Ode Siraga mengaku sangat bersyukur atas bantuan dengan total Rp.167 juta dari Bank Sultra maupun dari Pemkab Busel.

“Dana ini akan kami gunakan sebaik-baiknya untuk pembangunan. Semoga bantuan ini bisa mempercepat pembangunan masjid,” katanya. (adm)

Baca Juga :  Lulus Passing Grade di Busel Belum Tentu Ikut SKB

Penulis : Syahrir

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry