Baubau Terima Bantuan Ribuan Alat Kesehatan

85
Bantuan alat kesehatan saat tiba di kantor BPBD Baubau, Senin 6 Desember 2021. (Foto Ady)

BAUBAU, Rubriksultra.com- Pemerintah Kota Baubau menerima bantuan ribuan logistik untuk penanganan Covid-19 dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Sultra. Bantuan tersebut tiba di kantor BPBD Baubau, Senin 6 Desember 2021.

Kepala BPBD Baubau, La Ode Muslimin Hibali mengatakan, logistik tersebut masing-masing berupa lima dus masker bedah dan masker kain berjumlah sekitar 20 ribu lembar.

“Ada juga 2.100 buah hand sanitizer, 720 botol sabun cair dan 24 dus sabun batangan,” kata La Ode Muslimin Hibali.

Sekretaris Satgas Covid-19 Kota Baubau ini menambahkan, untuk item sabun nanti akan dibagikan secepatnya kepada masyarakat yang membutuhkan agar rutin mencuci tangan menggunakan sabun sehingga terhindar dari virus.

Sementara untuk masker dan hand sanitizer sasarannya untuk masyarakat yang akan menggelar kegiatan dengan mekanisme mengajukan permohonan ke Satgas Covid-19 Baubau.

Kendati demikian, penyaluran belum dilakukan sebab berdasarkan surat edaran saat ini tidak ada kumpul-kumpul yang mengundang orang banyak.

“Memang sasarannya kepada masyarakat, tapi nanti ada mekanisme pengajuannya. Untuk sekarang kita belum bagi masih menunggu bagaimana arahan pak Wali Kota Baubau Dr H AS Tamrin,” katanya.

Kata dia, empat item bantuan tersebut sudah lama kosong di Sekretariat Satgas Covid-19 Baubau. Bantuan dari Pemerintah Provinsi terakhir diterima Maret 2021 lalu.

“Setelah saya dapat informasi sudah ada bantuan kita langsung pergi jemput. Kita bawa satu mobil open cup dan mobil ranger BPBD. Tapi ternyata bantuannya terlalu banyak, jadi tidak muat dengan mobil yang kita bawa, sehingga sisanya kita titip di kapal cepat,” tutupnya. (adm)

Laporan: Ady

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  AS Tamrin Dianugerahi Lencana Bintang Astha Hannas Madya