Bayar Tagihan Air di PDAM Baubau Wajib Pakai Masker

43
Jemmy Hersandy

BAUBAU, Rubriksultra.com- Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Baubau menerapkan protokol Covid-19 yang ketat dalam pelaksanaan aktifitasnya. Warga yang ingin membayar tagihan air diwajibkan memakai masker.

Direktur PDAM Baubau, Jemmy Hersandy mengungkapkan, sejak Covid-19 melanda Baubau, pihaknya sudah mulai mengantisipasi penularan dengan melakukan pencegahan.

“Kalau ada masyarakat yang tidak gunakan masker, kami tidak akan layani. Apalagi pegawai kantor, kita kasih peringatan teguran,” kata Jemmy di kantornya, Selasa 1 Desember 2020.

Warga yang hendak mengurus tagihan juga diatur. Begitu pula kursi tunggu diatur sesuai jarak.

Petugas juga dibuatkan penghalang kaca transparan yang telah dirancang sedemikian rupa dengan dilubangi kecil untuk memastikan masyarakat tidak kontak langsung.

“Kita juga siapkan handsanitizer dan tempat cuci tangan di beberapa titik itu agar memudahkan masyarakat serta pegawai selalu menerapkan pola hidup bersih,” katanya.

Dikatakan, protokol kesehatan dianggap penting sebab pemerintah Kota Baubau telah mengeluarkan Perwali Covid-19.

“PDAM juga ingin ambil bagian membagikan masker gratis kepada masyarakat kepada yang tidak gunakan masker sebelum aturan wajib masker diberlakukan. Hal itu kita lakukan untuk mengantisipasi agar Covid-19 tidak menyebar, utamanya pada bagian pelayanan,” tuturnya. (adm)

Laporan : Ady

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  Puskesmas di Baubau Kekurangan Nakes