Belum Ada yang Lolos Passing Grade Seleksi PPPK di Bombana

748
Suasana pelaksanaan seleksi PPPK Kabupaten Bombana. (Foto Istimewa)

RUMBIA, Rubriksultra.com– Seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Kabupaten Bombana memasuki hari kedua, Selasa 14 September 2021. Hingga hari kedua ini, belum ada satu peserta pun yang berhasil lolos Passing Grade (PG) atau nilai ambang batas yang ditetapkan.

“Jumlah peserta yang sudah mengikuti tes hingga hari kedua ini sudah ratusan orang tapi belum ada yang lulus Passing Grade,” kata Kepala Bidang Guru dan Tenaga Kependidikan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bombana, Maulid.

- Advertisement -

Selain itu, kata dia, ada beberapa peserta yang tidak mengikuti ujian seleksi. Alasannya terlambat dan ditemukan peserta terkonfirmasi reaktif Covid-19.

“Bagi peserta yang terlambat datang maka akan diikutkan ke seleksi kompetensi tahap 2, bagi yang terkonfirmasi, pelaksanaannya di tanggal 18 September,” katanya.

Diketahui, jumlah peserta yang lulus seleksi administrasi 804 orang. Sementara alokasi formasi yang disiapkan Pemkab Bombana sebanyak 749 orang.

Pelaksanaan seleksi PPPK ini menerapkan prokes ketat guna mencegah penularan corona. Sebelum memasuki lokasi ujian, peserta diwajibkan untuk mengikuti uji swab gratis yang diadakan Dikbud Bombana. (adm)

Peliput: Agus Saputra.

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  Bupati Bombana Imbau Perusahaan Tambang tak Gunakan Jalan Tani