Berantas Narkoba, BNN Muna Tingkatkan Sinergi

45
Pose bersama usai workshop penguatan kapasitas kepada insan media untuk mendukung kota tanggap ancaman narkoba, Sabtu 23 Oktober 2021. (Foto Sri)

MUNA, Rubriksultra.com- Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Muna terus memaksimalkan kinerja. Kerjasama dengan sejumlah lembaga dilakukan untuk meningkatkan sinergitas memberantas narkoba.

Salah satunya dengan insan media atau pers. Sinergi antara keduaanya dilaksanakan melalui workshop penguatan kapasitas kepada insan media untuk mendukung kota tanggap ancaman narkoba, Sabtu 23 Oktober 2021.

Workshop ini dibuka Wakil Bupati Kabupaten Muna, Bahrun. Bahrun pun mengajak seluruh insan media untuk menjadi garda terdepan dalam menyuarakan bahaya narkoba.

“Pencegahan penyalahgunaan narkoba bukan hanya tanggung jawab BNN, akan tetapi tanggung jawab kita semua. Salah satunya peran pers sangat penting, sebab media adalah wadah penyampai informasi yang cepat diterima di kalangan masyarakat,” katanya.

Oleh karena itu, semua pihak diharapkan terus membangun koordinasi yang baik dalam daerah secara masif dan terukur dalam penanggulangan penyalahgunaan narkoba, serta terus bersinergi bersama seluruh lapisan masyarakat termasuk pelajar dari kota sampai ke pelosok desa.

“Marilah terus berkoordinasi dan bersinergi dalam rangka mewujudkan daerah yang kita cintai bersih dari narkoba. Segiatan workshop hari dapat berjalan lancar dan dapat menjadi solusi yang terbaik untuk diberikan kepada seluruh lapisan masyarakat,” katanya.

Kepala BNN Muna, La Hasariy mengungkapkan, pihaknya tidak bisa bekerja sendiri tanpa bersinergi dengan semua komponen, khususnya insan pers.

Olehnya, La Hasariy memberikan apresiasi kepada pemerintah daerah dan seluruh insan pers yang sudah turut hadir dan bersinergi soal pencegahan narkoba dalam memberikan penyebaran informasi.

“Apalagi kami saat ini memiliki kendala keterbatasan jumlah personel di tiga wilayah kerja yakni Muna, Muna Barat dan Buton Utara. Sehingga dibutuhkan komunikasi yang intens bersama penegak hukum, insan Pers maupun masyarakat. Semoga daerah dan lingkungan kita bebas dari narkotika,” tandasnya. (adm)

Baca Juga :  Softball Muna Target Juara

Laporan : Sri Yanti Putri

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry