BKKBN RI Sosialisasi GenRe di Bombana

48
Suasana sosialisasi program GenRe BKKBN RI di Kabupaten Bombana, Kamis 19 November 2020. (Foto Agus)

RUMBIA, Rubriksultra.com– Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) RI membina remaja di Kabupaten Bombana menjadi generasi yang unggul, berkualitas dan cerdas. Pembinaan SDM ini dituangkan dalam program Generasi Berencana (GenRe) yang disoaliasikan di Kabupaten Bombana, Kamis 19 November 2020.

Kepala BKKBN RI melalui Inspektur Utama, Ari Dwikora Tono mengatakan, program GenRe ini dikembangkan untuk menyiapkan remaja melalui pemahaman tentang pendewasaan usia perkawinan. Dengan begitu, remaja mampu melangsukan ke jenjang pendidikan, pekerjaan secara terencana, serta menikah dengan penuh perencanaan sesuai siklus kesehatan reproduksi.

GenRe ini merupakan program yang mengedepankan pembentukan karakter bangsa dikalangan generasi milenia. Selain itu, GenRe juga sebagai wadah untuk pengembangan karakter bangsa.

Fakta saat ini, kata dia, sebagian remaja dihadapkan oleh situasi yang sangat memprihatinkan, seperti seks pranikah, narkoba serta tingkat pernikahan dini tergolong tinggi.

“Olehnya itu, program ini mengajarkan remaja atau generasi milenia untuk menjauhi pernikahan dini, seks pranikah hingga menjauhi narkoba guna menjadi remaja yang tangguh dan berguna bagi bangsa dan negara,”tuturnya.

Ia beri contoh, seperti halnya dalam pencegahan pernikahan dini, ini sangat membantu penurunan risiko infeksi pada saat melahirkan, bahkan ancaman kematian pada saat ibu melahirkan dan bayi cacat saat lahir.

Ia berharap, dengan hadirnya program ini di Bombana dapat mencetak generasi-generasi berencana yang berkualitas dalam menyongsong masa depan yang cerah dan lebih baik.

Bupati Bombana, H. Tafdil menyampaikan program ini sangat penting karena dapat mencetak generasi muda yang berkualitas, cerdas, komprehensif, produktif, inovatif bahkan dalam interaksi sosial.

“Olehnya itu, saya menyampaikan dan mengimbau kepada saudara-saudara kiranya benar-benar berkomitmen yang tinggi sebagai pelaku semua gerak pembangunan di daerah,”singkatnya. (adm)

Baca Juga :  DPRD Bombana Minta Pemerintah Serius Tangani Masalah Investasi di Daerah

Penulis : Agus S

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry