BLK Kendari Latih 80 Tenaga Kerja

58
Kepala BLK Kendari, Laode Haji Polondu

KENDARI, Rubriksultra.com- Balai Latihan Kerja (BLK) Kendari memberikan pelatihan berbasis kompetensi institusional non boarding tahap III kepada 80 tenaga kerja. Pelatihan berlangsung di gedung aula Serba Guna BLK Kendari, Rabu 8 September 2021.

80 peserta ini dibagi dalam 8 kelas masing-masing 16 orang. Terdapat lima program pelatihan yang diberikan.

- Advertisement -

Kepala BLK Kendari, Laode Haji Polondu merinci kelima program pelatihan tersebut, diantaranya pembuatan roti dan kue, tata rias pengantin, asisten pembuat pakaian, menjahit pakaian wanita dewasa, dan teknisi akuntansi junior.

Kata dia, peserta diharapkan memiliki kompetensi keahlian setelah mengikuti pelatihan. Selain itu tumbuh kecerdasan intelektual yang meliputi dari pengetahuan dan keterampilan, kecerdasan emosional, kecerdasan spiritual, dan kecerdasan sosial untuk membangun jaringan hubungan yang harmonis.

“Dengan membangun kecerdasan ini, maka peluang untuk mendapatkan pekerjaan melalui pasar kerja dunia industri atau berwirausaha secara mandiri semakin terbuka,” katanya.

Pelatihan diberikan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Seperti memakai masker, rajin mencuci tangan, menjaga jarak, dan setiap peserta menggunakan hand sanitiser sehingga dalam pelaksanaan kegiatan ini bisa memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19. (adm)

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  Gandeng Kementerian Pariwisata, Kendari Triathlon 2021 Sukses Digelar