Genjot Pelayanan , Oktober Siap Akreditasi BLUD

37

Terobosan Hado Hasina di Bidang Kesehatan

BAUBAU, Rubriksultra.com – Akreditasi Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) yang sempat gagal, mendorong Pemkot Baubau bekerja ekstra. Pj Walikota Baubau, Hado Hasina sudah menyiapkan formula agar rumah sakit plat merah itu mendapat pengakuan dalan menerapkan standar kualitas pelayanan masyarakat dan administrasi manajemen.

Hado Hasina mengaku akan menuntaskan akreditasi BLUD sebelum masa jabatannya sebagai pj walikota berakhir. Targetnya akreditasi sudah direalisasikan pada Oktober mendatang.

-Advertisements-

“Sebelum pulang di Kendari ini sudah harus terakreditasi, memang ini mimpi namun bisa kita raih apabila kita bersama-sama untuk mewujudkan itu. Jika semua mau dan bekerja keras untuk merealiasikan itu, maka kita tinggal iyakan untuk dimulai,” paparnya ditemui di kantor Walikota, Kamis 8 Maret 2018.

Hado berharap dalam akreditasi BLUD Kota Baubau bisa mendapatkan nilai yang paling tinggi atau status premium. Kendati demikian, diakui masih banyak hal yang harus dibenahi untuk merealisasikan hal tersebut.

Hasil evaluasi, lanjut Hado, masih banyak yang harus dibenahi, mulai dari tenaga medis yang masih kurang hingga fasilitas fisik. “Kita berencana mengontrak dokter dari luar daerah untuk tugas di Baubau. Namun hal itu kemungkinan baru dapat dimulai pada anggaran perubahan. Memang tidak bisa kita lakukan sekarang karena belum ada uangnya, nanti bulan enam atau tujuh baru bisa,” katanya.

Untuk tenaga medis dia menilai banyak dokter di luar yang siap dikontrak. Nantinya daerah akan menyiapkan dana untuk mendatangkan dokter dari luar yang siap bertugas di Baubau. “Dokternya bisa dari mana saja, jika ada dari Jepang dan mau tugas di Baubau dan dikontrak dengan kemampuan anggaran kita maka silakan saja,” tutupnya. (war)

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  Ajak Dhuafa Belanja jadi Program Rutin, Sekot Baubau Libatkan 32 SKPD