BPJS Kesehatan Tingkatkan Sinergitas Bersama Media Massa di Baubau

126
Kepala BPJS Kesehatan Baubau, Natalia Panggelo saat membuka media gathering di Metro Entertaint, Selasa 10 November 2020. (Foto Ady)

BAUBAU, Rubriksultra.com- Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Baubau menggelar Media Gathering bersama insan pers di Kota Baubau dalam rangka meningkatkan sinergitas. Giat dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, di Metro Entertain, Selasa 10 November 2020.

Kepala BPJS Cabang Baubau, Natalia Panggelo mengungkapkan, meski dalam kondisi pandemi Covid-19, pihaknya tetap melaksanakan media gathering sebab giat ini dianggap penting demi menjalin silaturahmi. Sekaligus meningkatkan sinergitas untuk penyebarluasan informasi khususnya program BPJS Kesehatan.

- Advertisement -

Kata dia, media gathering tersebut awalnya direncanakan pada awal 2020 lalu. Namun karena pandemi Covid-19, maka giat ini baru dilaksanakan saat ini.

“Sekarang kita mendapat izin dari Gugus Tugas Covid-19 Baubau untuk melaksanakannya, namun tentu dengan menerapkan protokol kesehatan ketat serta kapasitas peserta dibatasi,” ungkapnya.

Natalia mengaku kalau peran media sangat penting dalam penyampaian program-program strategis kepada masyarakat. Apalagi kemitraan media bersama pihaknya selama ini sudah terjalin dengan baik.

Dia memastikan, pihaknya selalu terbuka dalam membantu kinerja media untuk memperoleh informasi.

“Kita harapkan semua selalu sehat, terhindar dari paparan covid agar kita sama-sama bisa menjalankan kerja kita masing-masing,” tukasnya.

Sekretaris Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Baubau, Yuhandri Hardiman mengapresiasi kegiatan yang diadakan BPJS Kesehatan Baubau tersebut. Dia mengaku bakal mendukung dan akan selalu bersinergi.

“BPJS merupakan salah satu mitra media yang selalu eksis mengadakan pertemuan terbuka berasama wartawan. Itu baik, semoga dengan adanya kegiatan-kegiatan semacam ini dapat memupuk tali silaturahmi yang baik,” tutur Yuhandri.

Sebagai mitra yang baik, imbuh Yuhandri, pihaknya kembali mengapresiasi program lomba karya jurnalis secara nasional yang mendukung kinerja profesi wartawan apalagi di tengah pandemi.

Baca Juga :  Pemkot Baubau Keciprat Lima Bus Dari Presiden RI

Anggota Aliansi Jurnalis Indonesia (AJI) Kendari, Andy Eba mengucapkan apresiasinya atas program media gathering, sebab selama ini telah bermitra bersama jurnalis dengan baik.

“Semoga kedepan kerjasama selalu berlangsung baik,” tandasnya.

Menurut Andy, selama melakukan peliputan, BPJS Kesehatan selalu terbuka sehingga dalam hal mendapatkan informasi sejauh ini tidak ada kendala. (adm)

Laporan : Ady

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry