Brimob Sultra Kurban 17 Sapi dan Seekor Kambing

82
Anggota Brimob Polda Sultra, saat mengemas daging kurban untuk dibagikan kepada yang membutuhkan, Minggu 10 Juli 2022. (Foto Istimewa)

BATAUGA, Rubriksultra.com– Satuan Brigade Mobil (Brimob) Batalyon B Pelopor Brimob Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara (Sultra) menyembelih hewan kurban sebanyak 18 ekor. Terdiri dari 17 ekor sapi dan satu ekor kambing saat perayaan Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah, Minggu 10 Juli 2022.

Proses penyembelihan hewan kurban tersebut dipimpin Lakhar Danyon B Pelopor Satbrimobda Sultra, AKP Nuryatim Muliyono.

AKP Nuryatim Muliyono mengatakan, 18 hewan kurban tersebut tersebar di sejumlah daerah. Diantaranya 15 ekor sapi dan seekor kambing disembelih di Kabupaten Buton Selatan (Busel) dan 2 ekor sapi disembelih di Papua oleh personil Brimob Batalyon B Pelopor yang bertugas di Satgas AMOLE.

“Sebelum disembelih, hewan kurban itu sudah melalui pemeriksaan kesehatan oleh dokter hewan dari Dinas Peternakan Buton Selatan setelah itu dagingnya dibagikan ke masyarakat,” jelasnya.

Proses penyembelihan hewan kurban dilakukan sesuai syariah Islam. Pembagian daging kurban dibagikan di markas komando satuan Brimob Batalyon B Pelopor kepada warga yang sudah menerima kupon.

“Dalam proses pembagian kurban ini sebagian diantar ke rumah-rumah warga Buton Selatan yang lansia yang telah mendapatkan kupon,” katanya. (adm)

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  Stunting di Busel Menurun