Buka Turnamen Pekalape Puma 2022, Monianse: Jaga Sportivitas dan Solidaritas

21
Plt Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse, saat meresmikan turnamen Pekalape Puma 2022. (Foto Istimewa)

BAUBAU, Rubriksultra.com- Turnamen Pekan Kesenian dan Olahraga Pemersatu Pulau Makasar (Pekalape Puma) Ke-48 tahun 2022 resmi bergulir. Turnamen ini dibuka langsung Plt Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse, Rabu 11 Mei 2022.

“Jaga sportifitas karena pertandingan ini akan menguras tenaga dan keringat, dan juga jaga solidaritas karena turnamen ini terlaksana di suaana Idul Fitri,” pesan Monianse saat memberikan sambutan.

- Advertisement -

Hal yang sama juga ia minta kepada semua suporter. Pertandingan ini harus menjadi tontonan yang penuh kegembiraan.

“Jangan terpancing dengan hal-hal yang tidak diinginkan yang mencoreng reputasi Puma yang telah bertahun-tahun menyelenggarakan turnamen seperti ini,” katanya.

Ia juga sangat mengapresiasi kerja keras panitia karena turnamen ini terus dipertahankan secara turun temurun.

“Saya tau persis tahun lalu ada sedikit hambatan karena pandemi, tapi bapak Kapolsek saat itu memberikan izin. Tentunya atas izin Pak Kapolres,” Ucapnya.

Pemerintah juga memberikan dukungan agar pertandingan berlangsung adil dengan menyiapkan pengadil lapangan atau wasit yang mumpuni dan profesional. Dengan begitu akan menghasilkan kompetisi yang baik dan pemain terbaik.

“Kami juga akan memberikan apresiasi kepada pencetak gol terbanyak sebagai bentuk dukungan dengan harapan lahir bibit atlet profesional,” tandasnya.

Berdasarkan laporan Ketua Panitia, Syahril Zaimu, kegiatan tersebut diikuti sebanyak 20 klub lokal dan akan berlangsung selama 28 hari. (adm)

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  Gugus Tugas Covid-19 Pantau Kondisi Kesehatan Penumpang KM Lambelu