Bukit Lamando di Busel Masuk Nominasi Anugerah Pesona Indonesia

833
Tampak pemandangan bukit Lamaindo di Desa Sandang Pangan, Kecamatan Sampolawa. (Foto Istimewa)

BATAUGA, Rubriksultra.com- Keindahan bukit Lamando yang berada di Desa Sandang Pangan, Kecamatan Sampolawa, Kabupaten Buton Selatan (Busel) masuk dalam nominasi Anugerah Pesona Indonesia (API). Bukit Lamando masuk dalam kategori nominasi dataran tertinggi terpopuler yang akan bersaing dengan 10 destinasi wisata lainnya di Indonesia.

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) Busel, La Ode Harwanto mengungkapkan, masuknya Bukit Lamando Jaya sebagai salah satu nominasi dataran tinggi populer API merupakan bukti nyata kinerja Bupati Busel, H.Arusani. Utamanya dalam menjalankan visi misi dengan menjadikan pariwisata sebagai salah satu sektor unggulan.

-Advertisement-

“Tentunya kita harus saling support, baik itu masyarakat maupun pemerintah demi mempromosikan pariwisata Busel kedepannya,” kata La Ode Harwanto saat dihubungi Rubriksultra.com melalui telepon selulernya, Kamis 9 Juli 2020.

Kata dia, ada tiga tahapan berdasarkan jadwal yang telah ditetapkan panitia penyelenggara API. Tahap pertama Juli sampai Desember, yakni tahapan sosialisasi dan promosi.

“Tahap kedua pemungutan suara atau voting yang akan dimulai pada Agustus sampai Desember. Tahap ketiga Februari 2021 sebagai puncak pengumuman pemenang,” katanya.

La Ode Harwanto berharap besar dengan masuknya obyek wisata Busel di kancah nasional akan menjadi pintu gerbang bagi wisatawan lokal maupun mancanegara untuk berkunjung di Bukit Lamando.

Tak lupa, La Ode Harwanto mengajak seluruh masyarakat Busel untuk menyebarluaskan informasi tersebut. Serta memberi dukungan kepada Bukit Lamando menjadi kawasan wisata terpopuler.

“Caranya ketik SMS dengan keyword API (spasi)10 B, kirim ke nomor 99386,” ajaknya. (adm)

Penulis : Syahrir

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  Arusani Layangkan Keberatan ke DPRD Busel, Ini Tanggapan Dosen Universitas Pancasila