Bupati Bombana Lantik Lima Pejabat Eselon II

180
Bupati Bombana H.Tafdil, diwakili Sekretaris Daerah, Man Arfa,saat melantik dan mengambil sumpah jabatan lima pejabat eselon II lingkup Pemkab Bombana. (Foto Agus)

RUMBIA, Rubriksultra.com- Bupati Bombana H.Tafdil, diwakili Sekretaris Daerah, Man Arfa, melantik lima pejabat eselon II. Pelantikan berlangsung di kantor Bupati Bombana, Kamis 2 Juni 2022.

Lima pejabat tersebut antara lain Abdul Azis dilantik sebagai Kepala Dinas Pengendalian dan Keluarga Berencana, Hasdin Ratta dilantik sebagai Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah, dan Engki dilantik sebagai Kepala Dinas Sosial.

Kemudian Husrifnah dilantik sebagai Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah dan terakhir Doddy Amirullah Muchlisi dilantik sebagai Kepala Badan Keuangan Daerah.

Sekda Bombana, Man Arfa mengatakan, pelantikan dilakukan guna memaksimalkan kinerja para aparatur negara di lingkup Pemerintah Kabupaten Bombana. Menurutnya dengan berjalannya waktu, pergantian atau pergeseran pejabat akan tetap ada karena itu merupakan dinamika dalam suatu pemerintahan.

“Perlu dipahami bersama bahwa tidak selamanya kita berada di kedudukan yang sama, pasti ada pergeseran seiring dengan berjalannya waktu,”kata Man Arfa.

Dikatakan, menjadi seorang pemimpin dalam sebuah organisasi pemerintah tak hanya mengarahkan, namun harus juga menjadi penggerak yang memahami perkembangan teori keorganisasian juga teori manajemen, agar pelayanan ke masyarakat tetap terlaksana dengan baik sehingga pembangunan tidak terhambat.

“Berapa banyak orang yang harus kita pimpin, berapa banyak orang yang harus kita gerakkan untuk melakukan tugas-tugas jabatan. Ingat bagaimana organisasi kita bergerak dengan baik seiring dengan tujuan dan perkembangan organisasi,”tutupnya. (Adm)

Penulis: Agus

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  Lantik Tiga Penjabat Kades, Tafdil Ingatkan tak Alergi Kritik