Bupati Buteng “Haramkan” Program Siluman

56
Bupati Buteng, H. Samahuddin saat meninjau langsung proses pembangunan di daerah yang dipimpinnya. (FOTO DOK RUBRIKSULTR.COM)

LABUNGKARI, Rubriksultra.com – Bupati Buton Tengah (Buteng), Samahuddin memastikan pembangunan di daerah yang dipimpinnya jauh dari masalah. Makanya, bupati pertama di daerah pemekaran Buton ini, sangat teliti terhadap program pembangunan yang menggunakan uang rakyat.

Perencanaan penting disiapkan sejak awal sebagai bentuk pencegahan korupsi. Program siluman dipastikan tak akan disetujui.

“Jadi inti dari pencegahan korupsi itu adalah perencanaan, ini sangat penting. Jangan ada anggaran baru kita lakukan perencanaan tapi harus disiapkan sejak awal. Kenapa saya katakan seperti itu, karena ini penyampaian langsung dari pencegahan KPK supaya anggaran itu terarah,” tegasnya saat meninjau sejumlah pembangunan infrastruktur beberapa waktu lalu.

Ia mengaku banyak mendapat masukan setelah berbincang dengan Koordinator Korsupga KPK Wilayah Sultra, Hery Nurudin saat berkunjung beberapa waktu lalu.

Diskusi berlangsung selama hampir dua jam. Banyak hal yang dikonsultasikan karena Buteng merupakan daerah baru.

“Masukan dari KPK sangat penting agar seluruh pemangku jabatan di Buteng terhindar dari praktek korupsi itu,” tambahnya.

Ia mengaku bersyukur karena banyak masukan yang diterima dari perbincangan itu. Utamanya bagi diri pribadinya yang notabene berasal dari unsur wiraswasta.

Samahuddin juga membahas masalah infrastruktur jalan yang bangun saat ini. “Pada intinya, perencanaan, makanya pada 2019 ini sebelum membahas anggaran maka perencanaan harus masuk supaya kita tahu program masing-masing SKPD. Tidak ada lagi istilah gelondongan sekarang. Saya tidak akan menyetujui anggaran gelondongan jika tidak jelas perencanaannya,” tandasnya. (adv)

 

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  DPRD Baubau Dalami Kendala Penyerahan Aset Eks Kabupaten Buton