Bupati Buteng Lantik 70 Pejabat

636
Bupati Buteng saat melantik 68 pejabat di kantor Bupati Buteng, Selasa 14 September 2021. (Foto Istimewa)

LABUNGKARI, Rubriksultra.com- Bupati Buton Tengah (Buteng), H. Samahuddin, melantik 70 pejabat yang terdiri dari Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas sesuai Surat Keputusan Bupati Buteng Nomor 531 Tahun 2021. Pelantikan dilaksanakan di kantor Bupati Buteng, Selasa 14 September 2021.

Dari 70 pejabat tersebut, terdapat sejumlah pejabat eselon II yang dirotasi. Diantaranya, La Saripi yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja Buteng bertukar tempat dengan Sabaruddin Nur yang dulu menduduki jabatan staf ahli.

- Advertisement -

Kemudian La Ode Abdullah yang dulu menjadi Kasat Pol PP Buteng dilantik menjadi Kepala Dinas Lingkungan Hidup Buteng menggantikan pimpinan sebelumnya yang telah purnabakti.

Selanjutnya Syamsuddin yang sebelumnya Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil bertukar posisi dengan Tamrin Mau yang dulu menjabat Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana.

Berikutnya La Ota yang sebelumnya Kepala Dinas Kesbangpol bertukar tempat dengan H.Kasim yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Kominfo Statistik dan Persandian Daerah.

Terakhir La Ance Paulus diangkat menjadi Kasat Pol PP Buteng yang ditinggalkan La Ode Abdullah.

Bupati Buteng, H. Samahuddin menjelaskan, pelantikan tersebut sebagai bentuk penyegaran dalam birokrasi pemerintah. Hal seperti ini lumrah terjadi dalam pemerintahan.

Orang nomor satu di Buteng ini juga menegaskan bila pelantikan tersebut tidak ada hubungannya sama sekali dengan situasi politik. Ia pun meminta agar ASN bisa bekerja dengan tulus dan ikhlas untuk membangun daerah dan loyal kepada pimpinan.

“Siapapun pemimpinnya saya harap semuanya kerja iklas. Tujuan kita bekerja membangun Buteng yang berkah in, teruslah bekerja dengan tulus dan ikhlas,” tutupnya. (adm)

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  Sembilan OPD di Buteng Dilelang Oktober