Bupati Buteng Serahkan BLT-DD Tahap III di Desa One Waara

51
Bupati Buton Tengah (Buteng), H. Samahuddin secara simbolis menyerahkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap III di Desa One Waara, Kecamatan Lakudo, Rabu 29 Juli 2020. (Foto Sukri)

LABUNGKARI, Rubriksultra.com- Bupati Buton Tengah (Buteng), H. Samahuddin secara simbolis menyerahkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap III di Desa One Waara, Kecamatan Lakudo, Rabu 29 Juli 2020.

Bantuan ini baru diberikan kepada 142 Kepala Keluarga (KK). Sedang 50 KK sisanya akan menunggu pencairan dana desa berikutnya.

-Advertisement-

“Saat ini baru 142 orang, menunggu 50 orang karena pencairan dana terbatas. Tidak usah marahi pak desa, nanti koordinasi dengan saya, tetap akan diterimakan,” kata H. Samahuddin.

Orang nomor satu di Buteng ini menjelaskan bila wabah virus Corona belum berakhir hingga saat ini. Olehnya, masyarakat diminta patuhi protokol kesehatan dengan selalu memakai masker, jaga karak dan cuci tangan.

“Semoga bantuan ini dapat mengurangi sedikit beban masyarakat di tengah pandemi saat ini,” katanya.

Kepala Desa One Waara, H. Ismail sangat berterima kasih atad kehadiran Bupati Buteng, H. Samahuddin yang menyerahkan secara simbolis BLT DD tahap III ini.

“Semoga kehadiran pak bupati bisa melihat keadaan dan kebutuhan desa kita ini,” katanya.

Kata H. Ismail, bantuan kepada masyarakat mrnggunakan dana desa ini sudah mencapai 30 persen sesuai dengan peraturan yang digariskan. Namun untuk saat ini baru diberikan kepada 142 KK.

“Masih ada 50 KK lagi yang tidak diterima saat ini. Jadi yang tidak ada panggilannya hari ini tidak berarti tidak akan terima, tetap diberikan tapi cair (Dana Desa) berikutnya baru akan diberikan,” katanya. (adm)

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  Lebih Dari Seribu Pelamar CPNS di Buteng Gugur