Bupati Buton Dukung Penerapan PPKM Mikro

133
Bupati Buton, La Bakry

PASARWAJO, Rubriksultra.com- Bupati Buton, La Bakry mendukung penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro (PPKM Mikro). Instruksi Gubernur Sultra tentang transportasi selama PPKM Mikro terbatas siap dilaksanakan.

“Kita dukung dengan siap menindaklanjuti secara resmi turunan instruksi Gubernur tersebut sebagai dasar penerapan di daerah,” kata La Bakry, ditemui di Baubau, Rabu 7 Juli 2021.

- Advertisement -

Kata dia, pada prinsipnya Kabupaten Buton sudah bergerak memberlakukan pengetatan seperti halnya yang tertuang dalam PPKM Mikro tersebut. Pengetatan bahkan sudah sampai di tingkat desa.

“Sejak tahun lalu sebenarnya kita berlakukan hal seperti ini. Nah, dengan instruksi yang baru ini, maka kita tinggal melakukan revitalisasi program,” katanya.

La Bakry pun mewanti-wanti masyarakat agar tidak menganggap remeh akibat yang ditimbulkan dari Covid-19.

“Jangan menganggap remeh virus ini, walaupun kita sehat tetap jaga diri. Intinya menjaga diri dan orang lain untuk sama-sama sehat, itu penting,” katanya.

Masyarakat juga diingatkan agar mendukung program pemerintah dalam penanggulangan Covid-19. Tetap menerapkan protokol kesehatan dan mendukung program vaksinasi yang digalakkan pemerintah saat ini.

“Intinya jangan menularkan dan jangan sampai ditulari orang lain. Olehnya jangan kendor memakai masker, mencuci tangan pakai sabun atau gunakan hand sanitizer, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan kurangi mobilitas,” katanya. (adm)

Laporan : Ady

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  BP Jamsostek Serahkan Klaim JKM Anggota DPRD Buton