Bupati Buton: Isra Mi’raj Momentum Tingkatkan Solidaritas Umat

74
Bupati Buton, La Bakry, memanjatkan doa saat peringatan Isra Mi'raj di Masjid Nur Muhammad, Kecamatan Wabula, Senin malam, 28 Februari 2022. (Foto Istimewa)

BUTON, Rubriksultra.com- Bupati Buton, La Bakry mengatakan, esensi peringatan Isra Mi’raj adalah mendorong untuk terus membangun dan mengembangkan peradaban Islam. Tentunya dengan mengedepankan perdamaian, keadilan, keseimbangan, toleransi dan persamaan.

“Selain itu juga dapat mendorong kita untuk meningkatkan solidaritas umat dalam menjaga dan memelihara harmoni dalam kehidupan,” kata La Bakry, saat peringatan Isra Mi’raj tingkat kabupaten Buton yang dipusatkan di Masjid Nur Muhammad, Wabula, Kecamatan Wabula, Senin malam, 28 Februari 2022.

Kata dia, untuk membangun negeri Buton perlu dilakukan transformasi dalam membangun pemerintahan yang baik, sama halnya senantiasa menjaga kerukunan antara umat beragama.

- Advertisement -

“Saya yakin bila ini menjadi spirit kita bersama, Insyaallah Kabupaten Buton akan menjadi wilayah yang makmur dan sejaterah serta menjadi Negeri Buton yang Baldatun Thayyibatun Wa Rabbun Ghaffur,” katanya.

Ia juga mengingatkan pentingnya menunaikan salat, sebab Isra miraj adalah perjalanan Nabi Muhammad SAW dalam menerima perintah salat.

“Shalat juga merupaka rukum iman. Jadi salat bagi umat Islam bukan hanya kewajiban, tetapi juga kebutuhan bagi kita umat Islam,” katanya.

Orang nomor satu di Buton ini pada kesempatan itu terus mengingatkan masyarakat dalam menjalani aktivitas dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dan tidak boleh lengah memakai masker untuk saling menjaga dan mencegah penyebaran virus Covid-19 di era pandemi saat ini. (adm)

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  Luhut Binsar Pandjaitan Kawal Implementasi Pemanfaatan Aspal Buton