Bupati Resmikan Baruga Adat Busoa

124
Bupati Buton Selatan (Busel), H.La Ode Arusani, saat meresmikan Baruga Adat Busoa, Sabtu 27 November 2021. (Foto Istimewa)

BATAUGA, Rubriksultra.com- Warga Kelurahan Busoa resmi memiliki baruga adat. Baruga Adat Busoa ini diresmikan langsung Bupati Buton Selatan (Busel), H.La Ode Arusani, Sabtu 27 November 2021.

Selaian peresmian baruga, kegiatan tersebut juga dirangkaikan dengan pelantikan (Asoai) Parabela Busoa.

Orang nomor satu di Busel ini juga memberikan dukungan kepada lembaga adat Busoa dengan menyerahkan bantuan uang makan minum baruga senilai Rp 22.862.500. Termasuk gong, dan perlengkapan adat lainnya.

Bupati Busel, H. La Ode Arusani mengaku sangat berterima kasih atas kepercayaan masyarakat dan perangkat adat Busoa yang terus memberikan dukungan kepada pembangunan daerah.

“Terima kasih sebanyak-banyaknya. Alhamdulillah hari ini kita resmikan Galampa kita. Mudah-mudahan Allah SWT meridhoi langkah kita dan memberikan kita yang terbaik,” tandasnya.

Turut hadir dalam peresmian, Ketua beserta Anggota DPRD Buton Selatan, Ketua TP PKK, para Kepala OPD, camat, lurah, dan segenap masyarakat Kelurahan Busoa. (adm)

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  Rapid Tes Non Reaktif, 31 Warga Batu Atas Belum Diizinkan Pulang