Busel Fokus Pemulihan Ekonomi dan Pemantapan Infrastruktur

61
Bupati Busel, H.La Ode Arusani, saat membuka Musrenbang RKPD tingkat kabupaten Busel, di Gedung Wisata, Sabtu 19 Maret 2022. (Foto Istimewa)

BATAUGA, Rubriksultra.com- Pemerintah Kabupaten Buton Selatan (Busel) pada 2023 mendatang memfokuskan pembangunan pada pemulihan ekonomi dan pemantapan infrastruktur. Fokus pembangunan ini merupakan tema dari Musrenbang Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2023.

Musrenbang RKPD 2023 tingkat kabupaten ini dibuka langsung Bupati Busel, H.La Ode Arusani, di Gedung Wisata, Sabtu 19 Maret 2022.

- Advertisement -

H.La Ode Arusani menjelaskan, pelaksanaan Musrenbang RKPD tingkat kabupaten ini merupakan amant Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2004 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasiona dan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 86 Tahun 2017.

Musrenbang memiliki makna yang sangat penting karena merupakan tahun awal perencana Rencana Pembangunan Daerah Busel tahun 2023-2026. Olehnya itu membutuhkan dukungan semua pihak.

“Tema pembangunan tahun 2023 yang diusung Pemkab Busel adalah Pembangunan Berkelanjutan untuk Perecpetan Ekonomi dan Pemantapan Infrastruktur. Olehnya, fokus pembangunan tahun 2023 diarahkan pada pemulihan ekonomi dan pemantapan infrastruktur,” katanya.

Pada momentum ini juga, politisi PDIP tersebut mengajak seluruh lembaga dan seluruh komponen masayarakat agar bersama-sama mewujudkan Buton Selatan beradat. Utamanya kepada semua pimpinan dan aparatur serta seluruh stakeholder untuk berpikiran terbuka, memiliki visi ke depan, integratif, dan inovatif. (adm)

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  Arusani Buka Sosialisasi Kode Kewilayahan Busel