Cabe di Baubau Meroket, Capai Rp 70 ribu Perkilo

21
Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse saat meninjau harga di salah satu pasar tradisional di Kota Baubau. (FOTO ASMADDIN)
Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse saat meninjau harga di salah satu pasar tradisional di Kota Baubau. (FOTO ASMADDIN)

BAUBAU, Rubriksultra.com – Wali Kota Baubau La Ode Ahmad Monianse turun meninjau harga di Pasar Rakyat Wameo dan Hypermart beberapa waktu lalu.

Orang nomor satu di Kota Baubau ini menemukan komoditi cabe harganya tiap minggu terus meroket dari Rp 50 ribu dua pekan lalu kini capai Rp 70 ribu perkilo.

“Untuk menstabilisasi harga beberapa komoditas yang ditemukan naik tadi, dalam waktu dekat kita akan gelar pasar murah di beberapa kecamatan dengan bekerjasama dengan distributor,” ucap La Ode Ahmad Monianse, usai meninjau pasar Wameo.

- Advertisement -

Dikatakan secara umum beberapa komoditas masih cenderung stabil kendati ada beberapa komoditas yang mulai merangkak naik.

“Namun telur ayam ras dan komoditas bawang harganya mulai turun,” katanya.

Selain mengecek harga barang, kata Monianse, ia juga meninjau kios-kios. Pemerintah berkomitmen secara perlahan menata agar yang beraktivitas di pasar Wameo bisa merasakan kenyamanan, tempat pedagang yang tadinya semi permanen dipermanenkan, kemudian membangunkan lokasi yang disesuaikan dengan keinginan penjual.

Untuk itu, ia meminta kedisiplinan dan komitmen pedagang agar tertib membayar retribusinya sehingga penataan pasar ini akan terus dibenahi. “Kami terus berupaya memberikan yang terbaik,” katanya. (adm)

 

Laporan : Ady

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  Pelabuhan Baubau Terpadat di Sulawesi, Ketujuh di Indonesia