Cegah Penyebaran Covid-19, Pemda Mubar Siapkan Anggaran Dana Tak Terduga Rp 600 Juta

113
Bupati Mubar LM Rajiun Tumada memantau langsung proses pencegahan Covid-19 yang dilakukan Satgas Mubar di Posko perbatasan Mubar-Muna, Senin 6 April 2020. (Foto: Inilahsultra.com)

LAWORO, Rubriksultra.com- Pemerintah Daerah (Pemda) Muna Barat (Mubar) menyiapkan anggaran sebesar Rp 600 juta, untuk mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19.

Bupati Mubar, LM Rajiun Tumada mengatakan, anggaran sebesar Rp 600 juta itu kini sudah ada dan akan digunakan untuk penanganan Covid- 19. Anggaran itu sendiri merupakan dana tak terduga melalui APBD Mubar.

-Advertisement-

“Yang dana tak terduga sekarang ini sudah ada yaitu sebesar Rp 600 juta. Sudah ada, tinggal kita mencari tambahanya dalam menyikapi tanggap darurat Covid-19 ini,” kata Rajiun saat ditemui di posko pemeriksaan Gugus tugas penanggulangan Covid-19 Mubar, Senin 6 April 2020.

Dalam rangka untuk mengatasi virus Corona ini, pihaknya terus melakukan langkah-langkah dengan menginstruksikan kepada gugus tugas penanggulangan Covid-19 Mubar agar selalu pro aktif untuk memutuskan mata rantai virus mematikan itu.

Karena itu, kata dia, pemda perlu melakukan langkah strategis yang cepat, tepat, dan bijaksana dalam penanganan virus Corona agar tidak menjadi masalah sosial di masyarakat.

Saat ditanya terkait karantina wilayah sementara (lockdown lokal), pihaknya secara tidak langsung tidak banyak berkomentar.

“Sejauh ini saya kira masih terkendali. dan insyaallah mudah mudahan lockdown tidak akan terjadi di Muna Barat karena banyak hal yang menjadi faktor pikiran kita semua. Saya berharap kepada seluruh masyarakat Mubar, mari kita berdoa agar dijauhkan dari penyakit dan wabah ini di Muna raya secara keseluruhan serta seluruh masyarakat Indonesia,” ucapnya. (adm)

 

Sumber : Inilahsultra.com

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
2
Baca Juga :  Kapolres Muna Kunjungi Korban Pencabulan yang Diusir Saat Melapor