Desa Wongko Lakudo Sosialisasi Pencegahan Corona dari Rumah ke Rumah

617
Kepala desa, perangkat desa dan Babinsa Desa Wongko Lakudo saat mengunjungi rumah-rumah warga untuk sosialisasi pencegahan Covid-19, Minggu 29 Maret 2020. (FOTO ISTIMEWA)

LABUNGKARI, Rubriksultra.com- Perangkat Desa Wongko Lakudo, Kecamatan Lakudo, Kabupaten Buton Tengah (Buteng) melakukan sosialisasi pencegahan penularan virus Corona (Covid-19) dari rumah ke rumah, Minggu 29 Maret 2020.

Kepala Desa Wongko Lakudo, La Juman mengatakan, sosialisasi ini hasil kerjasama perangkat desa bersama Babinsa Desa Wongko Lakudo. Tujuannya untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk memutus mata rantai penularanan virus Corona.

Sosialisasi dilakukan dengan mengunjungi rumah masing-masing warga. Cara ini dinilai lebih efektif untuk menangkal virus Corona.

- Advertisement -

Sebelumnya, kata dia, juga telah dilakukan sosialisasi kepada masyarakat. Sosialisasi dilakukan UPTD Puskesmas Lakudo, Camat Lakudo, Kapolsek Lakudo dan seluruh kepala desa dan lurah wilayah kerja Puskesmas Lakudo.

“Hari ini kita turun kembali sebagai upaya untuk terus mencegah dan memutus rantai penyebaran virus ini,” kata La Juman.

Melalui kegiatan ini, La Juman berharap masyarakat dapat ikut berpartisipasi dalam mencegah covid-19 ini. Caranya dengan meningkatkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS).

“Patuhi instruksi social distancing dengan menjaga jarak sosial dan tingkatkan imun tubuh dengan cara berjemur di sinar matahari tiap hari selama 30 sampai 60 menit per hari dan istrahat yang cukup enam sampai delapan jam per hari,” pintanya. (adm)

Penulis : Sukri Arianto

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  Pelaksanaan Salat Idul Adha, Sekda Buteng Minta Panitia Siapkan Tempat Cuci Tangan