Dibuka Presiden Jokowi, Vaksinasi Merdeka Serentak di UHO Target 3.000 Orang

48
Suasana vaksinasi merdeka serentak di UHO Kendari, Rabu 22 September 2021. (Foto Istimewa)

KENDARI, Rubriksultra.com- Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari turut menyukseskan program vaksinasi merdeka. Program ini dibuka langsung Presiden Joko Widodo, secara virtual, Rabu 22 September 2021.

Presiden Joko Widodo mengatakan, vaksinasi di Indonesia mesti dipercepat. Olehnya semua stakeholder diharapkan dapat menggerakkan masyarakat untuk mengikuti vaksinasi.

- Advertisement -

“Saya berterimakasih kepada semua pihak khususnya BEM se-nusantara yang hari ini telah telah membantu pemerintah untuk melakukan giat vaksinasi dan mencapai target vaksinasi sebanyak 235 ribu orang,” kata presiden.

Rektor UHO, Muhammad Zamrun Firihu mengatakan, terdapat tiga lokasi yang disiapkan dalam kegiatan vaksinasi merdeka serentak di UHO. Masing-masing di fakultas hukum, fakultas farmasi, dan fakultas ekonomi.

“Target kami sebanyak 3.000 orang,” katanya.

Sesuai dengan arahan Kemenristekdikti, saat ini UHO tengah mempersiapkan Pembelajaran Tatap Muka (PTM). Untuk melakukan PTM mesti mencapai syarat 70 persen mahasiswa sudah melakukan vaksinasi.

Kata dia, vaksinasi ini terbuka untuk umum asal memiliki kartu tanda penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK).

“Siapa saja boleh datang, yang jelas ini kita siapkan untuk masyarakat Sultra namun memang didominasi mahasiswa dan civitas akademika Universitas Halu Oleo,” katanya.

Dalam giat tersebut turut hadir Sekda Sultra Nur Endang Abbas, Kapolda Sultra  Irjen Pol Yan Sultra Indrajaya, dan Kapolres Kendari AKBP Didik Erfianto. (adm)

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  Kuota Bantuan UKT di UHO Bakal Berkurang