Disdukcapil Baubau Kembali Buka Layanan Tatap Muka

101
Suasana pelayanan tatap muka di Disdukcapil Baubau dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. (Foto Ady)

BAUBAU, Rubriksultra.com- Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Baubau kembali membuka layanan tatap muka secara langsung di kantor. Pelayanan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Kepada Disdukcapil Baubau, Arif Basari mengatakan, keputusan membuka pelayanan tatap muka karena layanan online dirasa belum berjalan maksimal. Masih ada sebagian masyarakat yang belum begitu paham mengoperasikan teknologi android.

“Kita juga terkadang kesulitan membuka layanan online beberapa waktu lalu. Tapi untuk layanan online tetap berjalan namun tidak lagi sepenuhnya, artinya kini kita kolaborasikan,” katanya.

Dengan diberlakukannya layanan tatap muka ini, masyarakat wajib patuh terhadap protokol kesehatan. Dimana sebelum masuk di area layanan, masyarakat harus mencuci tangan, wajib menjaga jarak dan selalu menggunakan masker.

“Kita sudah siapkan sejumlah tempat cuci tangan untuk warga yang hendak mengurus di kantor, selain itu tempat duduknya pun sudah diberi tanda untuk jaga jarak aman,” imbuhnya.

Dikatakan, pengurusan paling banyak di era new normal ini adalah pemecahan Kartu Keluarga. Sebab angka pernikahan melonjak.

Selain itu ada juga penggantian e-KTP dan perekaman e-KTP. Sedangkan untuk akta kematian itu tidak mengalami peningkatan signifikan.

Laporan : Ady

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  Perindo Baubau Tuntut PSU Seluruh Dapil 1