Disnaker Baubau Bimbing 70 Siswa Menjadi Wirausaha Baru

30
Ketgam : Peserta penyuluhan dan bimbingan jabatan atau karir berpose bersama usai pembukaan yang berlangsung di salah satu hotel di Kota Baubau beberapa waktu lalu. (FOTO ISTIMEWA)
Ketgam : Peserta penyuluhan dan bimbingan jabatan atau karir berpose bersama usai pembukaan yang berlangsung di salah satu hotel di Kota Baubau beberapa waktu lalu. (FOTO ISTIMEWA)

BAUBAU, Rubriksultra.com- Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Baubau fokus mempersiapkan siswa dari Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) menjadi generasi emas Kota Baubau pada 2045 mendatang. Hal itu diwujudkan dengan menggelar penyuluhan dan bimbingan jabatan atau karir kepada 70 siswa untuk menjadi wirausaha baru.

Kegiatan yang mengangkat tema “Kami Wirausaha Baru, Generasi Emas Indonesia” itu dibuka langsung Asisten I Setda Kota Baubau, MZ. Tamsir Tamim mewakili Wali Kota Baubau La Ode Ahmad Monianse, di salah satu hotel di Kota Baubau, Selasa 20 September 2022.

Tamsir Tamim mengatakan penyelenggaraan kegiatan ini sangat mulia karena siswa sejak dini sudah diperkenalkan pada dunia usaha sehingga mampu mengidentifikasi potensi dan karir sejak dini agar mampu menjalani proses pembelajaran dan karirnya di masa mendatang.

- Advertisement -

“Olehnya peningkatan kualitas dan potensi siswa perlu dilakukan secara berjenjang dan berkelanjutan,” ucapnya.

Diharapkan para siswa dapat menyerap ilmu dan pengetahuan yang diberikan narasumber sehingga ilmu dan pengetahuan itu dapat menjadi modal dasar peluang usaha sekaligus meningkatkan perekonomian pribadi dan keluarga.

“Mudah-mudahan kegiatan baik ini menjadi momentum tumbuhnya semangat siswa menjadi wirausaha,” tandas Tamsir Tamim.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Baubau Moh. Abduh mengatakan pihaknya fokus menyiapkan siswa SMA/SMK generasi emas Kota Baubau.

Mereka adalah penerus yang pada akhirnya siap berperan sebagai pelaku utama pembangunan di segala sektor.

Makanya dihadirkan sejumlah narasumber agar memberikan gambaran dunia usaha. Sehingga karakter dan jiwa enterpreneur mereka terbentuk. Dimana mau bekerja, mau belajar dan mau melakukan sesuatu tanpa ada rasa takut.

“Kita berharap mereka yang duduk di bangku SMA ini tidak hanya berperan di kota Baubau kalau perlu mereka sampai ke level nasional bahkan go internasional. Ini kewajiban kita mengantarkan mereka ke pintu gerbang generasi emas,” ujar Moh. Abduh. (adm)

Baca Juga :  Sejumlah Jabatan Eselon II di Baubau Segera Dilelang

 

Laporan : Ady

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry