DPR RI Beri Sinyal Prioritaskan Anggaran Bedah 1.600 Rumah di Baubau

43
Amalia Abibu
Amalia Abibu

BAUBAU, Rubriksultra.com- Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Disperkimtan) Kota Baubau langsung bersemuka dengan anggota DPR-RI Komisi V, Ridwan Bae pekan lalu.

Hasil pertemuan itu, 1.600 dari 7.000 unit usulan bedah rumah mendapatkan sinyal akan diprioritaskan dalam pembahasan Badan Anggaran (Banggar) DPR RI terkait kuota bedah rumah 2023 mendatang.

“Alhamdulillah Ridwan Bae menerima dan bersedia membantu mengalokasikan anggaran bedah rumah,” kata Kepala Disperkimtan Amalia Abibu, di kantornya, Kamis 22 September 2022.

- Advertisement -

Amalia mengaku terbang ke Jakarta membawa niat untuk meningkatkan jatah bedah rumah di Baubau dari APBN sebab selama ini sangat sedikit sementara yang harus dibedah masih banyak.

Pihaknya sudah berkoordinasi dengan Balai Perumahan di Kendari, mereka arahkan langsung koordinasi dengan anggota DPR-RI Komisi V karena tahun 2023 mendatang aspirasi dewan fokus pada bedah rumah.

“Saya usulkan 7.000 unit, 1.600 yang prioritas. 1.600 unit rumah tersebut tersebar di semua Kelurahan. Data base yang sudah mereka terima tinggal di identifikasi. Mudah-mudahan 1.600 itu terlaksana, karena staf khusus dari pak Ridwan Bae minta soft copy proposal pengajuan tadi dan nanti akan ada surat dari Ridwan Bae ke Banggar supaya menjadi prioritas karena banyak daerah yang mengajukan bedah rumah,” tandasnya.(adm)

Laporan : Ady

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  Target Pendapatan Baubau Menurun