DPRD Butur Soroti Kerusakan Jaringan Telekomunikasi di Kulisusu Utara

159
Anggota DPRD Butur, Sujono

BURANGA, Rubriksultra.com- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Buton Utara (Butur), Sujono, menyoroti kerusakan jaringan telekomunikasi di Kecamatan Kulisusu Utara. Kerusakan ini sudah berlangsung selama dua pekan dan belum dilakukan perbaikan.

Sujono mengaku sudah melakukan komunikasi dengan Telkomsel terkait jaringan yang sangat dibutuhkan masyarakat saat ini. Telkomsel memberi informasi bila kerusakan jaringan berasal dari travo listrik yang belum diketahui secara pasti apakah menjadi kewenangan Telkomsel atau PLN.

- Advertisement -

“Ini sudah dua kali kerusakan pada travo. Saya sangat prihatin dengan kerusakan jaringan telekomunikasi seluler di Kulisusu Utara ini, sebab warga sangat membutuhkannya, apalagi saat ini pelajar melakukan pembelajaran secara daring,” ucapnya.

Mestinya, kata dia, OPD terkait dalam hal ini Diskominfo Butur berperan aktif dalam melakukan komunikasi dengan pihak terkait. Dengan begitu, diperoleh solusi cepat untuk perbaikan kerusakan jaringan.

Ketua DPD Golkar Butur inipun meminta Bupati Butur agar mengevaluasi kinerja Kepala Diskominfo Butur. Menurutnya, bila tidak mampu melakukan tugas dan tanggung jawabnya serta berkoordinasi dengan pihak lain sebaiknya dicopot dari jabatannya dan diganti dengan yang lebih berkompeten.

“Ini demi kebutuhan masyarakat kita, kalau tidak mampu sebaiknya mundur dari jabatan atau Bupati mencopot saja Kadis Kominfo,” katanya.

Kadis Kominfo Buton Utara, Kadim saat dikonfirmasi via telpon seluler enggan menanggapi hal itu dan mengarahkan kepada perencana untuk menjelaskan terkait persoalan jaringan internet.

Perencana DisKominfo Butur, Johan Satari saat dihubungi via telepon selulernya mengatakan, pihaknya belum menerima laporan terkait kerusakan jaringan telekomunikasi seluler di wilayah Kulisusu Utara.

“Tapi kami akan cek dilapangan, jika memang ada gangguan, akan kami sampaikan kepada pihak Telkomsel untuk ditindaklanjuti,” katanya.

Baca Juga :  Kementerian Perdagangan Bantu Lima Kendaraan untuk Buteng, Satu Hilux

Kata dia, untuk kehandalan jaringan di Butur, Kominfo telah mengusulkan pembangunan 19 titik BTS kepada pemerintah pusat dan operator Telkomsel. Bila 19 titik dapat terbangun, maka dapat mengkaver sebagian besar wilayah Butur.

“Sehingga masyarakat dapat berkomunikasi dan memperoleh informasi dengan cepat dan lancar. Insya Allah dalam pekan ini akan didorong ke pusat didamoingi Wakil Bupati Butur,” katanya. (adm)

Laporan : Sri

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry