Empat Pesan Ali Mazi untuk Pengusaha Muda di Sultra

97
Gubernur Sultra, Ali Mazi, saat menghadiri pengukuhan pengurus HIPMI Sultra. (Foto Istimewa)

KENDARI, Rubriksultra.com- Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Ali Mazi turut menghadiri pengukuhan jajaran pengurus Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sultra masa bakti 2022–2025. Dalam moment ini, Ali Mazi menitip empat pesan kepada para pengusaha muda di Sultra itu.

Pesan pertama, Gubernur Sultra mengatakan bila HIPMI Sultra layaknya rumah yang harus dipelihara dan dirawat dengan baik dan penuh kekeluargaan. Olehnya jagalah kekompakan, perkuatlah solidaritas, dan bergotong royong dalam menciptakan ketangguhan bersama.

- Advertisement -

“Saling support dan saling menumbuhkembangkan semangat berwirausaha, untuk kemajuan bersama seluruh unsur dalam organisasi,” kata Gubernur Sultra dilansir sultraprov.go.id.

Kedua, Ali Mazi berpesan agar menjadikan HIPMI sebagai wadah pengembangan kreatifitas dan inovasi para pengusaha muda Sultra. Juga sebagai sarana untuk mengembangkan kerja sama dan kemitraan yang sinergis, dalam pengelolaan dan pemanfaatan potensi dan sumber daya alam yang ada di Sultra.

Ketiga, Hipmi Sultra harus mendorong setiap anggotanya untuk responsif dalam memanfaatkan setiap peluang yang ada, serta terus meningkatkan daya saing dalam rangka menjawab tantangan perkembangan ekonomi daerah, nasional, dan global.

Pesan keempat, Hipmi harus terus berperan aktif menciptakan lapangan kerja, dan membantu memajukan UMKM maupun sektor usaha lainnya dalam membangun perekonomian daerah.

“Saya menaruh harapan kepada ketua umum dan pengurus BPD Hipmi Sultra, kiranya mampu mengambil kesempatan besar dan meningkatkan peran strategisnya dalam mendukung program pembangunan ekonomi daerah, sehingga kita dapat bersama-sama mewujudkan Sultra masa depan Indonesia maju,” tegasnya.

Ali Mazi juga mengapresiasi Ketua Umum BPD HIPMI Sultra Alvian Taufan Putra, yang berhasil menyusun kepengurusan baru dalam waktu yang singkat. Hanya dalam kurun waktu sekitar dua minggu, setelah dilantik sebagai ketua umum pada 27 Februari 2002 lalu, jajaran kepengurusannya berhasil disusun dan dikukuhkan.

Baca Juga :  Dua Kabupaten di Sultra "Pecah Telur" Covid-19

Ditegaskan, pengusaha-pengusaha muda yang tergabung dalam Hipmi merupakan elemen penting bagi pembangunan daerah. Mereka adalah aset sekaligus potensi daerah.

“Untuk itu, HIPMI Sultra diharapkan mampu merespon secara positif dan mengambil peran yang lebih besar terhadap setiap wacana dan kebijakan pembangunan, baik kebijakanan nasional maupun daerah, termasuk dalam program pemulihan ekonomi nasional, khususnya yang ada di Sultra,” katanya.

Pengukuhan jajaran pengurus HIPMI Sultra ini juga dirangkaikan pula dengan Pendidikan dan Pelatihan Tingkat Daerah (Diklatda) III dan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) III.

Turut hadir dalam kesempatan itu sejumlah pejabat di lingkup Pemerintah Pronvisi Sultra, antara lain Sekretaris Daerah Nur Endang Abbas, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Asrun Lio, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Parinringi, dan Kepala Badan Kepegawaian Daerah Zanuriah, dan perwakilan dari Korem 143 Halu Oleo.

Walikota Kendari Sulkarnain Kadir dan Sekretaris Daerah Kota Kendari Nahwa Umar juga tampak hadir dalam acara itu. Sementara dari HIPMI Pusat hadir Wakil Sekretaris Jenderal HIPMI Saifuddin dan mantan Ketua HIPMI Sultra Sucianti Suaib Saenong.

Selain itu hadir pula, Ketua Kadin Sultra Anton Timbang dan Direktur Perusda Sultra La Ode Suryono, Anggota DPRD Sultra La Ode Tariala, dan Ketua KNPI Sultra Alvin Akawijaya Putra. (adm)

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry