Enam Pejabat Polres Baubau Berganti

378
Kapolres Baubau, AKBP Rio Tangkari saat memimpin serah terima jabatan di halaman Polres Baubau, Senin 19 April 2021. (Foto Ady)

BAUBAU, Rubriksultra.com- Enam pejabat Polres Baubau berganti. Serah terima jabatan dipimpin langsung Kapolres Baubau, AKBP Rio Tangkari di halaman Polres Baubau, Senin 19 April 2021.

Pergantian pejabat tersebut berdasarkan Keputusan Kapolda Sultra tertanggal 07 April 2021, tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan perwira di lingkungan Polda Sultra.

- Advertisement -
 

Enam pejabat tersebut diantaranya, IPTU Najamuddin yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Kesatuan Pelaksana Pengamanan Pelabuhan (KP3) Polres Baubau kini menjabat Kasat Reskrim Polres Baubau menggantikan AKP Reda Irfanda.

Sementara AKP Reda Irfanda yang sebelumnya Kasat Reskrim Polres Baubau berpindah tugas ke Polda Sultra sebagai Kanit 1 Subdit 1 Ditreskrimum.

Sedangkan Kapolsek KP3 yang ditinggalkan IPTU Najamuddin kini dipimpin IPTU Yudhi Widhia Sarono yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Batauga Polres Buton.

Lalu Kasat Lantas Polres Baubau yang sebelumnya dijabat AKP Sugiri, kini pindah ke Polres Buton sebagai Kabag Ops. Posisinya digantikan IPTU Raden Mulyadi yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Sabhara Polres Baubau.

Sedangkan Kasat Sabhara dari IPTU Raden Mulyadi digantikan AKP Maktubu yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubag Pers Bagsumda Polres Muna.

Selanjutnya, Kapolsek Kokalukuna IPTU Bustan pindah tugas sebagai Kapolsek Batauga Polres Buton dan digantikan IPDA Muslimin yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Murhum.

Kapolsek Murhum kini dipimpin IPDA Helga Riza Deatama yang sebelumnya menjabat sebagai KBO Satreskrim Polres Baubau.

Terakhir, Polsek Lea-Lea yang baru saja naik status dari Subsektor Polsek Bungi, kini dipimpin IPDA La Ode Astar yang sebelumnya menjabat PS Siwasjaspam Subdinbinsatpam Polsus Ditbinmas Polda Sultra.

“Kepada pejabat yang baru, diharapkan bisa bersinergi bersama seluruh personel dan seluruh jajaran Polres Baubau dalam menjalankan tugasnya. Serta kepada pejabat yang lama dan yang akan meninggalkan Polres Baubau, saya ucapkan terima kasih, kami berharap kepada seluruhnya lebih sukses dan tetap menjalin sinergitas bersama Polres Baubau,” pinta Kapolres Baubau, AKBP Rio Tangkari dalam arahannya. (adm)

Baca Juga :  Pendamping PKH Bungi Diduga Ancam Warga Bila tak Pilih Adik Kandungnya

Laporan : Ady

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry