Enam Perusahaan di Sultra Raih Penghargaan Produktivitas Siddhakarya

24
Gubernur Sultra, H. Ali Mazi diwakilkan Asisten Administrasi Perekonomian Setda Sultra, Suharno saat menyerahkan penghargaan kepada 6 perusahaan di Sultra, Rabu 23 Desember 2020. (Foto Istimewa)

KENDARI, Rubriksultra.com- Enam perusahaan di Sulawesi Tenggara (Sultra) meraih penghargaan Produktivitas Siddhakarya tingkat Provinsi Sultra. Penghargaan diberikan Gubernur Sultra, H. Ali Mazi diwakilkan Asisten Administrasi Perekonomian Setda Sultra, Suharno, Rabu 23 Desember 2020.

Adapun keenam perusahaan tersebut diantaranya PT. Lintas Bestari Selaras, CV. Arthika Hijau, CV. Ayyash Mandiri, UD. Sari Rama Bakery dan KWT. Dan Matahari Bagor Tunggala.

Asisten Administrasi Perekonomian Setda Sultra, Suharno mengatakan,
Penganugerahan Siddhakarya merupakan salah satu wujud kepedulian pemerintah dalam memotivasi dunia usaha dan dunia industri. Tujuannya mendorong dunia usaha dan dunia industri terutama usaha kecil dan menengah untuk meningkatkan kualitas dan produktivitas serta daya saing perusahaan.

Dengan begitu, perusahaan akan terus berupaya menerapkan prinsip efektivitas, efisien, kualitas, dan ramah lingkungan

“Sehingga dengan adanya kegiatan tersebut setidaknya mampu membuka lapangan kerja bagi perusahaan dan mengurangi sedikit pengangguran yang ada di Provinsi Sultra per Oktober 2020 yang berjumlah 61.860,” katanya.

Penghargaan Siddhakarya ini juga diharapkan sebagai kegiatan pengembangan jejaring komunikasi antar pelaku dunia usaha dan dunia industri, sehingga dapat memanfaatkan pertukaran informasi tentang pengalaman praktis terbaik.

Dikatakan, kemajuan suatu bangsa dan daerah hanya dapat dicapai apabila di dukung nilai produktivitas dan daya saing yang baik. Hal ini sejalan dengan strategi pembangunan Sultra dalam lima tahun ke depan melalui gerakan pembangunan terpadu wilayah daratan dan lautan atau kepulauan dengan akronim Garbarata pembangunan.

“Sistem ini bertumpu pada pusat pertumbuhan yang bertujuan untuk mengakselerasikan pembangunan di wilayah daratan dan kepulauan,” katanya.

Ia menyebutada empat wujud dari visi pemerintah Provinsi Sultra yang dituangkan dalam program prioritas Sultra Emas, yaitu Sultra Beriman dan Beradab, Sultra Cerdas, Sultra Bantuan Masyarakat Miskin/Sultra Peduli, dan Sultra Produktif.

Baca Juga :  Mendagri Tegur Tiga Bupati di Sultra

“Sultra produktif merupakan bagian dari sinergitas kegiatan nasional yang kita laksanakan saat ini yakni penganugerahan produktivitas Siddhakarya bagi perusahaan besar, menengah, dan kecil. Dimana penghargaan ini merupakan salah satu bentuk perhatian pemerintah agar UKM dapat terus produktif, menyerap tenaga kerja dan memajukan daerah,” tandasnya. (adm)

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry