Enam RKB MIN dan MTsN 1 Baubau Mulai Dibangun

232
Kepala Kemenag Baubau, H. Rahman Ngkaali, saat meletakkan batu pertama pembangunan enam RKB MIN dan MTsN 1 Baubau, Kamis 5 Agustus 2021. (Foto Istimewa)

BAUBAU, Rubriksultra.com- Pembangunan enam Rombongan Kelas Belajar (RKB) MIN 1 Baubau dan Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Baubau dimulai. Hal itu ditandai dengan peletakkan batu pertama yang dipimpin Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Baubau, H. Rahman Ngkaali, Kamis 5 Agustus 2021.

“Dana pembangunan bersumber dari Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) tahun anggaran 2021,” kata H. Rahman Ngkaali melalui Humas Kemenag Baubau, Jumat 6 Agustus 2021.

- Advertisement -

Dikatakan, pembangunan ini merupakan bagian komitmen Kementerian Agama dalam memberi layanan pada masyarakat atau umat di Madrasah melalui sarana prasarana. Khususnya pemenuhan ruang belajar bagi siswa dan siswi Madrasah.

H. Rahman Ngkaali berharap kepada pihak kontraktor pelaksana agar memperhatikan kualitas bangunan dan juga ketepatan Waktu penyelesaian pekerjaan. Termasuk kesehatan dan keselamatan pekerja, apalagi di tengah kondisi pandemi Covid-19, sehingga harus menjadi perhatian khusus.

“Dengan kualitas pekerjaan yang baik maka Insya Allah siswa akan nyaman belajar. Kita mohonkan kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala agar bangunan ini senantiasa terjaga dan terhindar dari segala macam bencana. Baik berupa bencana kebakaran, gempa, angin puting beliung dan bencana lainnya,” katanya.

Ia juga berdoa agar dari Madrasah ini akan lahir calon-calon pemimpin agama, bangsa dan negara di masa-masa yang akang datang.

Peletakan batu pertama ini dihadiri juga Sekda Kota Baubau,Dr Roni Muhtar bersama Kabid Penmad Kanwil Kemenag Provinsi Sulawesi Tenggara, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Baubau, Kasi Sarpras Kanwil Agama Provinsi Sulawesi Tenggara, Kasi Pendidikan Madrasah (Penmad) bersama Pengawas Penmad Kan Kemenag Kota Baubau. (adm)

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  Organisasi Nirlaba Asal Inggris Bina 23 UMKM Baubau