Expo 4 Tahun Pembangunan, Arusani Serahkan Sejumlah Bantuan di Sampolawa

95
Bupati Busel, H.La Ode Arusani, saat menyerahkan bantuan dalam expo pembangunan di Kecamatan Sampolawa, Kamis 18 November 2021. (Foto Istimewa)

BATAUGA, Rubriksultra.com- Expo 4 Tahun Pembangunan Bupati Buton Selatan, H.La Ode Arusani, yang dimulai sejak 27 Oktober 2021 lalu masih terus berlangsung dan direncanakan menyasar seluruh kecamatan. Kali ini, expo pembangunan difokuskan di Kecamatan Sampolawa, Kamis 18 November 2021.

Dalam rangkaian expo tersebut diserahkan sejumlah bantuan. H. La Ode Arusani berharap besar bantuan tersebut dapat digunakan sebaik-baiknya dan bermanfaat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Adapun bantuan yang diserahkan antara lain, penyerahan motor kepada 7 imam desa dan gendang rebana kepada BKMT Kecamatan Sampolawa dari Bagian Kesra, serta penyerahan motor kepada kepala desa dari DPMDes.

Kemudian penyerahan kartu Kusuka kepada 250 nelayan dari Dinas Kelautan dan Perikanan, penyerahan sertifikat tanah sebanyak 143 bidang dari BPN, penyerahan gong dari Dinas Kebudayaan masing-masing untuk Baruga Rongi, Katolemando, Gunung Sejuk, Samulewa, dan Kadie Wawoangi.

Selanjutnya penyerahan uang makan minum ritual adat dari Dinas Kebudayaan masing-masing untuk Baruga Rongi, Katolemando, Gunung Sejuk, Samulewa, dan Kadie Wawoangi. Lalu penyerahan secara simbolis SK Desa Wisata dari Dinas Pariwisata kepada Desa Bahari 3, Sandang Pangan, Wawoangi, Watiginanda, Bangun, Gunung sejuk, dan Hendea.

Lalu penyerahan secara simbolis kamera dan laptop untuk 25 Pokdarwis se-Buton Selatan. Penyerahan bantuan peralatan TIK untuk 7 sekolah, masing-masing SDN 1 Watiginanda, SDN2 Wawoangi, SDN 1 Katilombu, SDN 2 Gunung Sejuk, SDN 1 Bahari 1, SDN 1 Gerak Makmur dari Dinas Pendidikan.

Kemudian penyerahan KK, KTP, KIA dan Akta Kelahiran kepada kepala desa se-Kecamatan Sampolawa dari Disdukcapil. Penyerahan bantuan perumahan swadaya BSPS kepada 5 penerima dari Dinas Perumahan dan Pemukiman.

Selanjutnya penyerahan 1 unit mesin pres batako, 10 unit cool box, 5 unit penggilingan adonan kue, 3 unit etalase gorengan, dan 39 unit gerobak jualan dari Dinas Koperasi, UKM, Perdagangan dan Perindustrian.

Baca Juga :  Hanya 42 yang Lulus Passing Grade, Pemkab Busel Bakal Temui Kemenpan dan BKN

Lalu penyerahan kutivator unit kepada kelompok tani Lamancia, Wapipi dan Latigo Desa Windu Makmur dan penyerahan bibit kopi kepada kelompok tani Pohocia Desa Sandang Pangan dari Dinas Pertanian.

Kemudian penyerahan SK pokdarwis Desa Sandang Pangan dan pelantikan Pokdarwis Desa Bangun. Acara expo 4 tahun pembangunan di Kecamatan Sampolawa ini dilanjutkan pada malam hari dengan agenda pemutaran film. (adm)

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry