Gandeng LAN RI, Busel Komitmen Ciptakan SDM Handal

94
Bupati Busel, H.La Ode Arusani saat memberikan sambutan usai penandatanganan MoU dengan LAN RI, di LAN Pusdiklat KMP Makassar, Kamis 25 Maret 2021. (Foto Istimewa)

BATAUGA, Rubriksultra.com- Pemerintah Kabupaten Buton Selatan (Busel) menjalin kerjasama dengan Lembaga Administrasi Negara (LAN) RI dalam rangka menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal, kompetitif dan profesional. Kerjasama dituangkan dalam bentuk Memorandum of Understanding (MoU) yang diteken Bupati Busel, H. La Ode Arusani bersama Kepala LAN RI, Dr. Murdianto, di LAN Pusdiklat KMP Makassar, Kamis 25 Maret 2021.

“Kerjasama ini untuk mendukung visi terwujudnya Kabupaten Busel sebagai pusat pertumbuhan baru melalui optimalisasi sumber daya lokal menuju masyarakat sejahtera,” kata H. La Ode Arusani.

- Advertisement -
Bupati Busel, H. La Ode Arusani saat bertukar cinderamata dengan Kepala LAN RI, Dr. Murdianto, di LAN Pusdiklat KMP Makassar, Kamis 25 Maret 2021. (Foto Istimewa)

Selain itu, untuk mendukung peningkatan kualitas penyelenggaraan pemerintah yang efektif dan efisien yang bertujuan mewujudkan tata kekola pemerintahan yang baik dan pelayanan publik yang profesional.

Bupati Busel, H. La Ode Arusani berpose bersama Kepala LAN RI, Dr. Murdianto, Wali Kota Baubau dan sejumlah pejabat LAN, di LAN Pusdiklat KMP Makassar, Kamis 25 Maret 2021. (Foto Istimewa)

Dikatakan, penandatanganan nota kesepahaman ini akan menjadi landasan hukum bagi kerjasama yang lebih luas dalam hal penguatan kapasitas pemerintah melalui kegiatan kajian kebijakan, pelatihan, dan pengembangan kompetensi, inovasi administrasi negara, serta pendidikan tinggi guna mendorong terwujudnya pembangunan yang inovatif.

Kepala LAN RI, Dr. Murdianto memuji upaya Pemerintah Kabupaten Buton Selatan yang selalu gencar menggenjot pengembangan SDM dan setiap tahun pada setiap angkatan selalu mengirimkan peserta Diklat Pelatihan Kepemimpinan Nasional II (PKN II) yang biasa poluler dengan sebutan Diklat PIM II. (adm)

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1
Baca Juga :  Pastikan Pelayanan Air Bersih, Pendirian PDAM Buteng Digenjot