Gubernur Sambut Kepulangan Jamaah Haji Sultra

21
Gubernur Sultra, Ali Mazi, saat menyambut kepulangan jamaah haji asal Sultra, di Bandar Udara Halu Oleo, Jumat 5 Agustus 2022. (Foto Istimewa)

KENDARI, Rubriksultra.com- Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), H.Ali Mazi, menyambut hangat kepulangan jamaah haji melalui Bandara Udara Halu Oleo, Jumat 5 Agustus 2022. Kelompok terbang (Kloter) pertama sebanyak 142 orang tiba sekira pukul 08.50 WITa, disusul kloter kedua tiba pukul 12.20 WITa dengan membawa sebanyak 153 orang jamaah haji.

“Suatu kesyukuran bagi bapak/ibu/saudari jamaah haji yang tahun ini telah berkesempatan memenuhi panggilan Ilahi Rabbi, menunaikan ibadah haji di tanah suci Makkah, setelah sekian lamanya menunggu momentum sakral dan suci tersebut,” kata Ali Mazi.

“Secara pribadi dan atas nama Pemerintah Provinsi dan Masyarakat Sulawesi Tenggara, saya turut bahagia dan bersyukur dan mengucapkan selamat datang kembali di Sulawesi Tenggara,” tambahnya.

Gubernur Sultra, Ali Mazi, saat memberikan sambutan saat jamaah haji mendarat di Bandar Udara Halu Oleo. (Foto Istimewa)

Gubernur berharap bagi calon jamaah haji yang belum berkesempatan berhaji tahun ini, semoga berkesempatan menunaikan ibadah tahun berikutnya.

“Kita juga berharap semoga saudara-saudara kita tahun ini belum berkesempatan seperti bapak/ibu dan saudara-saudari, Insyaa Allah mendapatkan kesempatan yang sama di tahun-tahun berikutnya,” harapnya.

Ia pun menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi kepada Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tenggara dan segenap panitia penyelenggara ibadah haji Provinsi Sulawesi Tenggara atas terlaksananya pemberangkatan dan pemulangan jamaah haji tahun ini.

Ucapan terima kasih dan apresiasi juga juga disampaikan kepada petugas kesehatan haji yang telah memberi pelayanan yang maksimal sesuai tugas yang diemban.

Gubernur didampingi Pj. Sekda Asrun Lio, Kepala Kanwil Kemenag Sultra, Danlanud Halu Oleo dan Sekda Kota Kendari. (Foto Istimewa)

Setelah disambut secara resmi, para jamaah haji akan dipulangkan ke daerahnya masing-masing untuk melakukan pemeriksaan kesehatan untuk mengantisipasi penularan Covid -19 setempat.

Bagi jamaah haji lingkup Kota Kendari, akan diantar langsung ke asrama haji menggunakan Bus Trans Halu Oleo dan menjalani proses pemeriksaan.

Dalam acara penyambutan ini, Gubernur didampingi Pj. Sekretaris Daerah Asrun Lio, Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sultra, Danlanud Halu Oleo dan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kendari, Satuan Tugas Covid-19 (SatGas Covid-19) Sultra serta tokoh agama dan tokoh masyarakat. (adv)

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  Pameran UMKM HPN 2022 di Kendari Momen Bangkitkan Ekonomi